Skip to main content

9 Artis Tidak Makan Nasi, Nomor 1 Sudah Berjalan Selama 20 Tahun


Beberapa artis tidak makan nasi untuk mendapatkan berat badan ideal mereka. Selain program diet, keputusan para artis ini tidak mengonsumsi nasi adalah karena keinginan untuk menjaga pola hidup sehat. 

Siapa saja artis yang memutuskan tidak makan nasi tersebut? Berikut ulasannya.

1.Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata memutuskan tidak mengonsumsi nasi demi kesehatannya. Puteri Indonesia 2005 itu bahkan tak makan nasi selama lebih dari 20 tahun. “Aku harus menjaga pola makan dengan baik. Asupan yang masuk harus seimbang dengan kebutuhan nutrisiku,” tuturnya dalam sebuah wawancara pada 2015.


Istri Dimas Anggara tersebut menambahkan, “Sejauh ini, aku sudah 20 tahun tidak makan nasi. Jadi asupan karbohidrat aku dapat dari kentang yang direbus atau dimashed.”

2.Nikita Willy

Pesinetron Nikita Willy juga mengganti peran nasi sebagai sumber karbohidrat dengan oatmeal, kentang, dan pisang. Hal itu dilakukannya karena tubuhnya mudah sekali menggemuk. 


“Nah kalau protein dari ikan, ayam, tempe, dan tahu. Aku enggak makan daging merah. Nutrisi itu penting banget karena aku memang enggak bisa makan sembarangan,” kata Nikita dikutip dari SILET/RCTI, pada 31 Januari 2016.

3.Maria Vania

Untuk mendapatkan body goals, Maria Vania menerapkan pola diet sehat. Dia mengaku, proses tersebut tidak instan, karena influencer 31 tahun itu harus diet dan berolahraga. 


“Aku enggak makan nasi dari tahun 2014. Untuk menu makan pagi hari aku pilih oatmeal, pisang, dan roti gandum dengan selai buah. Siangnya, aku makan dada ayam bakar, tahu, tempe, telor, atau sayuran,” tuturnya dalam channel YouTube pribadinya, pada 3 Oktober 2018. 

4.Jessica Mila

Jessica Mila juga menjalankan diet dengan menghindari konsumsi nasi putih. Sebagai gantinya, dia lebih memilih mengonsumsi buah-buahan di pagi hari.


“Katanya, makan buah saat perut kosong vitaminnya lebih bagus kan. Sementara untuk menu makan siang, dia memilih untuk makan roti gandum, sayuran, dan ayam tanpa digoreng,” ujarnya pada 11 November 2014.

5.Andien Aisyah

Penyanyi Andien Aisyah juga menjaga kebugarannya dengan menerapkan pola makan tanpa nasi putih. Dia menyeimbangkan pola makan sehat itu dengan rajin berolahraga. 


“Aku cuma makan telur dan daging. Aku sudah enggak makan nasi kurang lebih 6 tahun. Lebih banyak proteinnya dan itu lebih menolong sih untuk menjaga kesehatan,” tuturnya, pada 26 Juli 2014. 

6.Mikha Tambayong

Mikha Tambayong mengaku tak menjalani diet ketat untuk mendapatkan berat badan ideal. Dia hanya menerapkan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga demi menjaga tubuhnya tetap langsing.


“Aku sudah tidak makan nasi selama 6 tahun, karena memang enggak terlalu suka. Jadi memang dari sananya tidak terlalu suka makan nasi,” kata sang aktris dalam wawancara pada 14 Agustus 2018.

7.Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina juga mengganti sumber karbohidrat untuk tubuhnya dengan mengonsumsi roti. Selain itu, dia juga hanya mengonsumsi sayuran organik yang sebagian besar ditanam sendiri di kebun rumahnya.


“Saya lebih baik tidak makan nasi daripada tidak makan makanan manis. Kalau nasi dan lauk itu ribet. Agar praktis dan cepat, aku pilih roti atau pastry,” katanya pada 21 Maret 2022. 

8.Ariel Tatum

Ariel Tatum dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki body goals. Untuk mendapatkan bentuk badan sesuai keinginannya, sang aktris melakukan diet dengan tidak mengonsumsi nasi dan menerapkan pola hidup sehat. 


“Aku sudah beberapa lama enggak makan nasi. Aku ganti ke kentang atau roti yang banyak biji-bijiannya jadi gampang kenyang,” ungkap Ariel Tatum pada Mei 2018.

9.Dewi Huges

Dulu memiliki tubuh berisi, Dewi Hughes sukses menurunkan berat badannya secara drastis. Dia mengaku salah satu caranya dengan berhenti mengonsumsi nasi dan roti.


“Karena kalau makan nasi, saya cepat merasa kenyang dan tidak memasukkan nutrisi lainnya ke dalam tubuh. Jadi saya ganti sumber karbohidrat dengan kacang-kacangan, buah, maupun sayuran,” tutur Dewi Hughes.*

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar