Skip to main content

Kronologi Mobil Daus Mini Salip Polisi yang Berpatroli, Nyalakan Sirene dan Pakai Pelat Nomor Bodong


Kamis kemarin (11/3/2022) beredar video menunjukkan polisi mengamankan sebuah Toyota Fortuner bercat hitam. Mobil tersebut rupanya milik komedian Daus Mini.

Diketahui bila pada pukul dua pagi Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok melakukan patroli di kawasan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. Tiba-tiba sebuah mobil menyalip meminta prioritas dengan menyalakan sirene.

1. Dikira Mobil Pejabat

Awalnya tim yang berpatroli mengira bila aksi tersebut dilakukan oleh pejabat. Namun setelah diamati, ternyata pelat nomornya berwarna hitam.

Setelah dilakukan pengejaran, mobil Toyota Fortuner tersebut diberhentikan di bawah flyover Universitas Indonesia. Setelah sempat diinterogasi, pengendara kemudian dibawa ke Polres Depok dan diserahkan pada Piket Reskrim.

2. Dikendarai Teman Daus Mini


Pengemudi mobil yang menyalakan sirene dan menyalip polisi yang berpatroli bukanlah Daus Mini. Melainkan seorang teman yang berkendara sendirian.

"Yang punya mobil itu Daus Mini. Tapi nama di STNK bukan Daus Mini, itu kan cuma panggilan. Namanya Ahmad Firdaus," kata anggota Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok, Briptu Lungi Jati, kepada awak media.

3. Langgar Dua Pasal

Akibat yang dilakukan oleh teman Daus Mini, pihak kepolisian akhirnya menilang dengan ancaman satu bulan penjara atau denda Rp 250 ribu.  Lantaran pengemudi terbukti melanggar lalu lintas Pasal 287 Ayat 4 UU No 22 Tahun 2009 terkait penggunaan strobo dan sirene.

Tidak hanya itu, penilangan juga disebabkan ketidaksesuaian pelat nomor dengan yang tertera di STNK. Karenanya kenakan pasal 280 kurungan paling lama dua bulan atau denda Rp 500 ribu.

4. Daus Mini Kaget


Saat dihubungi oleh awak media, Shelvia selaku istri dari Daus Mini mengatakan bila sang suami kaget saat mengetahui mobilnya ditilang. Namun kini masalah tersebut telah diselesaikan.

"Dia syok, kemarin itu mobilnya dibawa sama temennya. Yang bawa mobil itu nggak paham, roratornya dinyalakan, makanya jadi masalah. Mobilnya aman kok. Jadi semua baik-baik saja," terang Shelvie saat dihubungi lewat pesan singkat, Jumat (11/3/2022).

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar