Skip to main content

7 Potret Terkini Jebolan AFI, Ada Mawar dan Kia yang Kembali Viral


Salah satu ajang pencarian bakat di tahun 2000-an, Akademi Fantasi Indonesia atau AFI sempat jadi perhatian. Kini, seperti apa transformasi para pemenangnya? 

Akademi Fantasi Indosiar adalah ajang pencarian bakat di bidang tarik suara. Dahulu, perkembangan setiap minggunya selalu jadi hal yang dinanti. 

Para pemenang pun mendapat karier yang cukup gemilang. Mulai dari album solo, konser, hingga undangan yang tiada habisnya. 

Setelah 18 tahun berlalu, Popmama.com akan menjabarkan seperti apa potret terkini jebolan AFI saat ini. 

1. Mawar AFI yang kini punya 3 anak


Potret terkini jebolan AFI adalah Mawar AFI. Perempuan kelahiran 1986 ini punya suara yang cantik. Tak heran kalau ia masuk 3 besar dalam grand final dari AFI 1. Sayangnya, setelah menikah ia tidak terdengar lagi di dunia entertainment. 

Ternyata, ia sibuk menjadi ibu yang baik bagi ketiga anaknya. Namun akhir-akhir ini ia pun terlihat mengisi acara di Bali dan mengungkapkan betapa senangnya bisa menjalankan hobi sambil dibayar. 

2. Kia AFI yang sempat kontroversial


Pemenang kedua dari AFI 1 ini sempat populer dengan lagu yang berjudul Cukup Sampai di Sini. Namun di tahun 2012, ia pindah ke AS untuk memulai hidup baru. 

Pria yang bernama lengkap Petrus Kia Suban ini diminta oleh Kedubes Indonesia di Washington DC untuk jadi pengajar kesenian anak. Ia pun jadi sering tampil dalam pertunjukan seni bertema tradisional. 

Yang sempat membuat kontroversial adalah kehadirannya dalam Pride Parade. Namun menurutnya, itu bukan merupakan dukungan melainkan kesempatan baginya untuk memperkenalkan budaya Indonesia pada dunia. 

3. Very, pemenang AFI 1 yang sempat jadi artis FTV


Ini dia potret terkini jebolan AFI yang namanya sepat fenomenal pada masanya. Very Affandi berhasil mengalahkan Mawar dan Kia dalam AFI 1 dan tampil sebagai pemenang. Setelah itu, ia memiliki beberapa single seperti Selamanya dan Selayang Pandang. 

Ia juga sempat bermain di beberapa FTV dan sinetron Menuju Puncak yang melibatkan 12 finalis AFI 1. 

Setelah sempat hilang di dunia entertainment, Very juga pernah bergabung dengan grup vokal bernama Indivo. 

4. Tia AFI yang pernah jadi pemenang di D'Academy Celebrity


Di dalam AFI 2, ada Theodora Meilani Setyawati yang menjadi pemenang. Menyanyikan lagu buatan Yovie Widianto di dalam malam final, sampai sekarang pun ia masih suka diminta menyanyikan lagu tersebut. 

Tak puas hanya menjadi pemenang di AFI 2, ia juga menjadi pemenang D'Academy Celebrity 2 di tahun 2017. Sampai sekarang, ia masih sibuk di dunia entertainment. 

5. Putu Sutha yang jadi sutradara musik


Putu Sutha menjadi juara dari AFI musim 3. Kini ia memilih menetap di Bali dan memiliki banyak kesibukan. Untuk urusan tarik suara, ia tergabung dalam grup musik KHE. 

Sedangkan untuk kariernya, ia kini menekuni sebagai sutradara video musik. Selain itu, ia juga sibuk bermain golf dan sepeda. 

6. Ade Alfonso yang kini aktif di gereja


Pemenang AFI di tahun 2005 adalah Ade Alfonso Pattihahuan. Pria asal Manado ini telah berkeluarga dan kini dikaruniai anak. 

Ade pun pernah merilis album yang berisi lagu-lagu manado. Saat ini, ia sedang aktif bernyanyi di gereja. 

7. Tri Widi yang kini jadi vokalis grup Hello


Setelah menjadi pemenang AFI di tahun 2006, kini ia menjadi vokalis dari grup band Hello. Selain jadi vokalis, Tri Widi Nugroho juga merilis lagu Harus Memilih saat bersolo karier. 

Saat ini, ia sedang senang sekali mengunggah segala sesuatu yang berhubungan dengan hobi barunya yaitu motocross. 

Itu dia potret terkini jebolan AFI dari musim 1 sampai 6. Mama pangling dengan yang mana nih? 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar