Skip to main content

Viral Nelayan Kejatuhan Rezeki Nomplok, Nemu iPhone sampai iPad di Laut Lepas


Momen nelayan yang mendapatkan barang-barang mewah saat melaut menjadi viral. Bagaimana tidak, nelayan ini menemukan sejumlah barang elektronik produk Apple yang terkenal dengan harga selangit di laut.

Kejadian yang direkam itu dibagikan oleh akun TikTok @pancaoki. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 1,3 juta kali dan mendapatkan 84 ribu tanda suka.

Nelayan itu diketahui sedang melaut di perairan Bangka Belitung. Dalam video, perahu nelayan itu dipenuhi dengan banyak kardus yang berisi barang-barang elektronik.

"Ketika rezeki itu datang kapan pun dan di mana pun," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Rabu (15/12/2021).

Sang nelayan menemukan kardus-kardus itu mengapung di lautan. Ia pun langsung mengambil kardus-kardus yang berukuran cukup besar itu ke kapal kecil miliknya.

Setelah berhasil diangkut, nelayan itu mulai membuka kardus itu. Ia pun syok saat mendapati sebuah kardus berisi puluhan ponsel iPhone keluaran Apple.


Nelayan itu juga membuka kotak ponsel itu dan menemukan iPhone 13 berwarna hitam di dalamnya. Ia membukanya dan melempar kardus iPhone itu dengan santai layaknya bungkus makanan.

Tak sampai di situ, kardus lainnya juga berisi produk Apple yang tak kalah mahal. Nelayan itu melihat ada sejumlah iPad sampai laptop MacBook di kardus-kardus tersebut.

Seluruh temuan itu langsung dibawanya ke rumah. Ia kemudian mulai membuka seluruh isinya bersama keluarganya. Salah satu anggota keluarga lantas menjelaskan harga 1 buah ponsel iPhone jika dijual sekitar Rp 13 juta.

Sementara itu, harga iPad dan MacBook yang ditemukan nelayan itu juga tak kalah mahal. Diperkirakan, nelayan itu bakal mendapatkan puluhan juta jika menjual barang-barang tersebut.

Tentunya, nominal besar itu begitu mengejutkannya. Apalagi, ia pergi ke laut dengan niat mencari ikan untuk di jual di pasar, dan tidak bermimpi malah mendapatkan produk elektronik buatan Amerika Serikat (AS).


Penemuan nelayan yang dibagikan di media sosial itu langsung mendapatkan atensi warganet. Mereka menuliskan beragam komentar mengenai temuan produk Apple di laut lepas.

Banyak warganet yang justru memberikan peringatan kepada nelayan itu karena memviralkan penemuan itu. Pasalnya, hal itu justru akan membuat nelayan diminta mengembalikan produk itu oleh kepolisian.

Selain memperingatkan, warganet juga menuliskan beragam komentar kocak saat melihat aksi nelayan itu saat membuka kardus.

"Jangan sampai di sita pemerintah," sahut warganet.

"Maaf ni bang sebelumnya, kalau saran saya gak usah di post mas, mas tahulah pemerintahan Indonesia kan banyak oknum-oknum menyalahgunakan kekuasaan," saran warganet.

"Kalau gue sih saranin dihapus videonya, nanti dibilang punya pemerintah," saran lainnya.

"Itu barang jatuh dari kapal lain atau bisa jadi barang penyeludupan, dikejar petugas dan barang dibuang ke laut," jelas warganet.

"Buka iPhone kayak buka bungkus gorengan anjir," celutuk warganet.

"Maunya mancing eh dapetnya," komentar warganet.

"Auto pulang nggak jadi cari ikan," timpal yang lain.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar