Skip to main content

Viral Penjelasan Risa Saraswati Kenapa Tuyul Tak Bisa Curi Uang di Bank


Belum lama ini Risa Saraswati membicarakan soal tuyul saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo. Dalam perbincangan tersebut Risa juga menjawab pertanyaan dari para netizen yang bertanya.

Bahkan, ia menjawab alasan mengapa makhluk halus jenis tersebut lebih suka mencuri uang di rumah-rumah dan tidak memilih mencuri di bank. Menurut Risa, karena bank memiliki penjaga yang lebih kuat dari rumah-rumah biasa.

"Ada pertanyaan dari netizen saya, tuyul ini emang beneran ngambil duit Teh?" tanya Denny Sumargo.

"Spesialisnya gitu sih," ungkap Risa. 

Dengan rasa penasaran, Denny Sumargo atau akrab disapa Densu ini kembali melontarkan pertanyaan mengapa tuyul tidak mencuri di bank saja, padahal diketahui bank adalah tempat penyimpanan uang.


"Nah ini pertanyaannya kenapa mereka gak nyolong di bank, kan di bank banyak duit?," tanya Densu penasaran. 

Menurut Risa Saraswati, justru di tempat-tempat modern, penjagaannya lebih ketat dibanding rumah biasa. 

"Eh emang di bank nggak ada yang jaga gitu? Jangan salah, di gedung-gedung modern, itu penjaganya lebih ketat daripada rumah-rumah biasa," beber Risa. 

Namun, seorang peramal ternama para artis Indonesia yakni Titisan Nyai Ratu Kidul tidak setuju dengan pernyataan Risa. Menurutnya, tidak semua orang menggunakan makhluk halus untuk menjaga sebuah tempat.

"Tidak selalu setiap orang di luar negeri percaya dengan makhluk halus dan menggunakan mereka sebagai penjaga. Lagipula, tuyul adalah jelmaan jin yang tidak mungkin secara mudah menembus tembok layaknya angin," ungkap Titisan Nyai Ratu Kidul.


Bantahan Titisan Nyai Ratu Kidul tersebut menuai pro kontra. Kebanyakan dari mereka malah percaya ucapan Risa karena masih banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai hal-hal gaib.

"Sepengalaman saya yang kerja di bank, tidak menutup kemungkinan sih mereka menggunakan penjagaan gaib untuk mengatasi terjadinya hujan ketika ada acara besar saja mereka manggil pawang hujan," kata netizen. 

"Di luar negeri yang percaya gituan juga banyak kali," sahut lainnya. 

"Maaf nyai, tapi saya setuju sama pendapat teh Risa kalau di bank ada yg 'menjaga', kan nyai juga bilangnya diluar negeri nggak percaya dengan hal-hal gaib otomatis juga orang luar kemungkinan gak ada yang pakai tuyul buat nyuri uang di bank, dan otomatis juga ngapain ada penjagaan hal-hal gaib kalo tuyul gaada nyai, ini kan Indonesia, yang terkenal dengan perdukunan, dan hal-hal gaib, kalo menurutku bisa aja terjadi seperti itu," balas netizen lain.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar