Skip to main content

Jonathan Frizzy Diketahui Pindah Keyakinan Demi Dhena Devanka, Kini Memeluk Agama Islam


Fakta baru terkait keretakan rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka terus mengemuka. Teranyar, pesinetron yang karib disapa Ijonk itu diketahui sudah berpindah keyakinan. Hal itu dibenarkan paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak.

Melalui unggahan video di akun Instagramnya, Benny Simanjuntak membahas agama yang kini dianut Ijonk, yakni Islam. Bapak tiga anak itu disebut berpindah keyakinan karena mencintai Dhena, perempuan yang dinikahinya pada 27 Mei 2012.

"Ijonk itu sampai meninggalkan Tuhan Yesus dan keluarganya demi kau (Dhena). Ingat, demi kau," kata Benny Simanjuntak mempertegas agama yang kini dianut Ijonk di Instagram, Minggu (6/9/2021).

Alasan Berpaling


Benny Simanjuntak merasa keponakannya sudah banyak membuktikan cintanya kepada Dhena. Hingga kini ia berpaling, sang paman menyebut keponakannya itu merasa mendapatkan tekanan dari pernikahannya bersama Dhena.

"Karena apa dia sekarang bisa berpaling? Ya karena kau tekanlah. Terus kau mau dia di bawah ketek kau, kau yang kendalikan, tidak bisa begitu, seorang punya kesabaran," Benny Simanjuntak membeberkan.

Surat Pernikahan


Dalam videonya yang lain, Benny Simanjuntak membahas mengenai surat pernikahan yang kini dipegang oleh Dhena. Benny Simanjuntak meminta agar bukti keduanya pernah menikah diberikan kepada Ijonk.

"Dan tolong untuk istri solehah, tolong dong itu surat-surat, surat perkawinan dan lain sebagainya tolong jangan diumpetin. Tolong dikasih juga, Ijonk juga punya hak, kalian berdua punya hak untuk memegang dan memiliki surat itu," kata dia.

Disita Polisi


Benny Simanjuntak meminta agar Dhena tak menjadi istri yang egois karena terlalu dominan dalam mengatur rumah tangga.

"Nanti kalau dilaporkan juga akan disita sama polisi. Jadi tolong istri yang solehah, segala surat-surat jangan ditahan, itu menandakan Anda itu tidak fair dan egois ya, tidak ngasih Ijonk pegang apa-apapun tentang surat-surat rumah tangga," dia menguraikan.

Gugatan Cerai


Sementara itu, Dhena Devanka akhirnya bicara tentang masalah rumah tangganya dengan Jonathan Frizzy. Seperti diketahui, Dhena telah menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Menurut Dhena, sudah sekitar dua tahun terakhir rumah tangganya kerap dilanda percekcokan. Ada permasalahan yang tak bisa diklarifikasi dengan baik oleh ayah tiga anak tersebut.

"Pada saat beberapa tahun ini, ada saya meminta penjelasan pada suami, klarifikasi, tapi dia tak bisa memberi saya jawaban yang masuk akal," kata dia dikutip dari YouTube MOP Channel, Minggu (5/9/2021).

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar