Skip to main content

7 OOTD Ibu hamil Berhijab Ala Artis untuk ke Kantor, Stylish Banget!


Siapa di antara Mama sedang menjadi inspirasi outfit ibu hamil berhijab untuk ke kantor?

Meski masih dalam kondisi pandemi, namun angka kasus Covid-19 yang menurun setiap harinya membuat beberapa perusahaan sudah menerapkan kebijakan WFO alias bekerja dari kantor. 

Penting untuk memperhatikan busana yang digunakan agar tetap nyaman beraktivitas di kantor, terutama pada bagian perut. Tengah berbadan dua bukan menjadi penghalang bagi ibu hamil untuk tampil stylish.

Mama bisa lho mencuri gaya berpakaian dari para artis hijabers tanah air. Berikut Popmama.com telah merangkumnya dalam OOTD ibu hamil berhijab a la artis untuk ke kantor.

1. Long vest dapat menjadi andalan ibu hamil untuk menyamarkan bentuk tubuh


Outfit of the day ibu hamil berhijab pertama yang bisa ditiru adalah style dari Zaskia Sungkar. Istri dari Irwarnsyah ini tetap tampil stylish meski tengah mengandung Baby Ukkasya kala itu.

Ia mengenakan setelan rok yang dipadukan dengan blouse berwarna putih senada. Demi menghindari kesan monoton, Zaskia menambahkan long vest perpaduan warna cokelat susu dan soft green.

Penggunaan long vest dapat membantu menyamarkan perut buncit hamil, menutupi bagian pinggang yang membesar, hingga menambah kesan rapi dalam berpakaian.

2. Gamis dengan gaya potongan draperi


Bagi ibu hamil berhijab yang senang memakai gamis untuk pergi ke kantor, tampilan OOTD a la Citra Kirana ini bisa ditiru. Penampilannya tampak anggun dan elegan dalam balutan gamis yang memiliki perpotongan draperi.

Warna netral pada gamis membuat Mama mudah untuk memadukan hijab dengan warna apapun. Lipatan pada gamis polosnya mampu menyamarkan baby bump yang sudah membesar.

3. Mengenakan dress untuk membuat tampilan lebih simpel


Dress panjang memang kerap dijadikan andalan bagi ibu hamil berhijab. Kali ini Citra Kirana tampil mengenakan dress berwarna hijau army. Jilbab segi empat bermotif menjadi pilihan untuk melengkapi penampilannya.

Gaya tersebut sangat cocok bagi ibu hamil yang suka berpakaian simpel, namun tetap stylish saat ke kantor. Agar aktivitas sehari-harinya terasa nyaman, istri dari Rezky Aditya ini menggunakan flatshoes sebagai alas kaki.

4. Oversized shirt dan cutbray pants a la Zaskia Adya Mecca bisa jadi pilihan


Nah, bagi Mama yang suka mengenakan kemeja untuk pergi ke kantor, ibu hamil tetap bisa kok membuat tampilannya tetap memukau dan kece saat mengenakan fashion item satu ini.

Mama bisa mencontoh gaya berpakaian Zaskia Adya Mecca yang mengenakan oversized shirt bermotif kotak-kotak dan cutbray pants berwarna hitam. Tambahkan hijab segiempat berwarna netral, seperti cokelat, untuk melengkapi penampilan ke kantor.

5. Inner hitam panjang yang dipadukan dengan dress tanpa lengan


Hitam memang selalu menjadi warna andalan banyak orang untuk pemilihan pakaian. Namun jangan biarkan outfit warna hitam di lemari menjadi membosankan atau monoton saat dikenakan.

Tampilan Cut Meyriska terlihat cerah saat mengenakan inner hitam panjang yang dipadukan dengan dress tanpa lengan berwarna cokelat. Sedangkan untuk hijabnya, istri dari Roger Danuarta ini memilih hijab segiempat berwarna selaras dengan inner kenaannya.

6. Blouse berenda dan rok velvet cocok untuk digunakan ke kantor


Gaya berpakaian istri dari Desta ini bisa dijadikan referensi OOTD untuk pergi ke kantor. Saat hamil, Natasha Rizky tidak ragu untuk memadukan outfit yang memiliki warna tabrakan satu sama lain.

Salah satu gaya yang bisa ditiru adalah saat ia mengenakan blouse berenda yang dipadukan dengan rok velvet berwarna mustard. Tak lupa, Natasha mempercantik tampilannya memakai hijab segiempat yang mempunyai warna netral.

7. Celana kulot kerap jadi andalan ibu hamil


Outer panjang memang sering menjadi pilihan para ibu hamil untuk mempercantik gaya berpakaiannya, baik saat ke kantor maupun acara lainnya.

Selain bisa menyamarkan ukuran tubuh yang membesar ketika mengandung, item fashion ini juga mudah dipadu-padankan.

Fitri Tropica memilih inner dan outer berwarna gelap senada. Sedangkan untuk bawahannya, ia mengenakan celana kulot longgar demi membuat perutnya mudah bernapas.

Jadi itulah OOTD ibu hamil berhijab a la artis untuk ke kantor. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam mix and match pakaian ya, Ma!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar