Skip to main content

Jiwa Romantis Kapten Kedua Indonesia di Piala AFF 2020 Evan Dimas, Suka Unggah Puisi untuk Istri


Di beberapa pertandingan awal Piala AFF 2020 di Singapura, Evan Dimas Darmono menjadi kapten tim nasional atau timnas Indonesia. Namun, posisi Evan kemudian digantikan oleh Asnawi Mangkualam. Dalam beberapa laga terakhir, Evan Dimas memang selalu diturunkan di babak kedua sedangkan Asnawi selalu menjadi starter.

Meski posisinya sekarang sebagai kapten kedua, pemain kelahiran Surabaya, 26 tahun lalu ini tetap berperan penting dalam tim. Saat Indonesia menghadapi Thailand di laga pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Rabu, 29 Desember 2021, Evan kembali diturunkan di babak kedua.

Permainan itu berakhir dengan Indonesia harus mengakui kemenangan Thailand dengan skor 4-0. Indonesia masih punya kesempatan di pertemuan laga kedua, Sabtu, 1 Januari 2022, di tempat yang sama.

Belum diketahui apakah Evan akan diturunkan sejak menit pertama atau kembali dimainkan di babak kedua, yang jelas sosok Evan tetap akan menjadi panutan bagi pemain lainnya. Sebagai salah satu pemain senior di timnas, kehadiran Evan Dimas dianggap bisa membimbing pemain lainnya yang sebagian besar masih berusia muda, baik di dalam maupun luar lapangan.

Di luar lapangan, Evan Dimas juga cukup aktif di media sosial. Melalui beberapa unggahannya, para penggemar bisa mengetahui sisi lain dari kehidupan pemain klub Bhayangkara FC ini.

Ia ternyata termasuk penggemar otomotif dan beberapa kali mengunggah tulisan seperti kata-kata bijak dan puisi untuk istrinya, Dewi Zahrani. Dalam salah satu unggahan di akun Instagramnya, Evan terlihat berpose sambil membonceng istrinya naik motor besar.

Evan terlihat mengenakan jaket hitam dan celana jeans biru, sementara istrinya memakai baju panjang hitam dan hijab cokelat muda. Dalam unggahan tersebut, Evan Dimas menuliskan kata-kata puitis untuk istrinya.

Kata-kata Bijak dan Pantun


"Cinta karena ALLAH untuk ALLAH , dan sesuai syariat ALLAH Saling tolong menolong dalam kebaikan Saling melarang dalam keburukan Cinta yg tak hanya berharap dikumpulkan di dunia , tapi juga dikumpulkan hingga surga. Untukmu Aku tak ingin menjadi sebuah nama yg kau ukir di atas pasir Sebab dengan mudah ombak mampu menerjang dan menjadikannya hilang," tulisnya.

"Tapi aku ingin menjadi sebuah nama yg kau langitkan pada ALLAH ta'ala , berharap setiap detiknya senantiasa di "aamiin" kan oleh semesta-nya pun abadi tertulis menjadi binar yg menghias langit-nya. Aku tak ingin menjadi Menjadi sosok peneman dalam juang yg sementara Namun aku menginginkan menjadi peneman dalam juang yg setia Bersama menuju jannah ALLAH ta'la Dalam langkah yg diridhai-nya," sambungnya.

Dalam unggahan lainnya, Evan dan Dewi terlihat berpose di bagian belakang sebuah mobil. Ia pun menuliskan kata-kata bijak yang cukup panjang. Berikut potongan tulisannya: "Dunia ini hanya kita numpang tinggal saja , hidup yg kekal dan abadi sesungguhnya adalah di AKHIRAT . Bicara tentang surga yg penuh kenikmatan itu , tentu tak mudah untuk mencapainya , sebagai seorang hamba Allah kita harus ikut aturannya . Menaati segala perintahNya dan menjauhi segala laranganYA."

Lalu di unggahan lainnya, mereka terlihat sedang bersantai di sebuah tempat makan di kawasan persawahan. Di unggahan itu, Evan menuliskan pantun "Abis minum kopi lalu minum jamu. Dunia ini terasa sepi kalo gada kamu ," tulisnya.

Ulang Tahun


Dalam unggahan terbaru bersama Dewi, Evan mengucapkan selamat ulang tahun untuk istri tercinta. "Barakallah fii umrik istriku Smoga bertambahnya usiamu ini semakin bertambah juga keimanan dan ketaqwaanmu kepada ALLAH SWT . Aku selalu berdoa memohon yg terbaik untukmu . I love you ," tulisnya dalam unggahan pada 14 Desember 2021.

Dalam foto tersebut, keduanya kompak memakai baju putih. Dewi yang memakai hijab hitam tampak bersandar di bahu kiri Evan sambil memegang tangan kanannya.

Unggahan itu mendapat banyak komentar warganet yang ikut memberi ucapan selamat. "Happy milad istri'y cak @evhandimas semoga sehat2 sllu dan jd istri terbaik dunia dan akhirat.," tulis seorang warganet. "Till Jannah kep, segera dpt Momongan@evhandimas," tulis warganet lainnya.

Jatuh Bangun Skuad Garuda di Piala AFF


(*)

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar