Skip to main content

Telah Dikaruniai Anak Pertama, Ini Momen Akikah Putra Olivia Zalianty


Bagi Mama yang suka menyaksikan sinetron ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ mungkin sudah tidak asing lagi dengan aktris yang satu ini. Ya, Olivia Zalianty merupakan salah satu pemeran sinetron AADC yang bernama Carmen, yakni pentolan geng Cinta dan kawan-kawan.

Cukup lama tak muncul di layar kaca, rupanya Olivia Zalianty baru saja dikaruniai anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki. Olivia Zalianty mengumumkan kabar bahagia tersebut lewat unggahan di Instagram-nya belum lama ini.

Melalui unggahan yang berupa cuplikan video pendek, Olivia menampilkan momen akikah dan tasyakuran atas kelahiran putranya, yang kental dengan prosesi adat Jawa tradisional. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut Popmama.com rangkum momen akikah putra Olivia Zalianty. Yuk, kita simak sama-sama!

1. Potret Olivia Zalianty menggendong putranya


Olivia Zalianty dan Ndaru Kusumo resmi menikah pada Agustus 2021. Pernikahannya hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat lantaran kondisi pandemi Covid-19.

Usai menikah, Olivia tidak mengumumkan kehamilannya kepada publik. Hingga pada 25 Mei 2022 kemarin, Olivia membawa kabar bahagia bahwa ia dan suami telah dikaruniai anak laki-laki.

2. Olivia Zalianty juga mengungkapkan nama buah hatinya


Melalui caption unggahannya, Olivia juga mengungkapkan nama lengkap putra pertamanya, yakni Hydro Putro Kusumo.

“Menyambut kedatangan baby Hydro Putro Kusumo.... #alhamdulillah #buahatiku,” tulis Olivia. 

Olivia sendiri tidak memberi keterangan lebih lanjut mengenai arti nama yang ia berikan untuk putranya. Namun, jika dibedah, arti nama Hydro Putro Kusumo memiliki makna yang sangat indah.

Nama ‘Hydro’ dalam bahasa Latin memiliki arti air, yang perannya sangat penting dalam kehidupan setiap makhluk hidup. Sedangkan nama tengah ‘Putro’ adalah versi bahasa Jawa dari ‘Putra’ yang berarti anak laki-laki.

Nama belakang yang disematkan adalah ’Kusumo’ yang merupakan nama belakang Ndaru. ‘Kusumo’ sendiri dalam bahasa Jawa memiliki makna yang indah, yaitu bunga.

3. Olivia dan suaminya juga menggelar acara akikah sekaligus syukuran atas kelahiran putranya


Masih dalam unggahan yang sama, Olivia juga membagikan momen singkat saat ia menggelar acara akikah dan tasyakuran atas kelahiran putranya. 

Olivia tampak mengenakan baju kemben khas Jawa. Sementara itu, sang suami mengenakan beskap yang juga merupakan pakaian tradisional Jawa.

Baby Hydro pun tampak digendong untuk memasuki bangunan tradisional. Rangkaian acara juga dilakukan kental dengan prosesi adat Jawa.

4. Momen penyembelihan kambing sebagai bentuk rasa syukur


Masih dalam rangkaian acara akikah baby Hydro, Olivia dan Ndaru juga menyembelih dua ekor kambing. Terlihat dalam video, momen penyembelihan kambing diiringi dengan doa sebagai bentuk syukur atas hadirnya Baby Hydro di tengah keluarga.

5. Olivia juga menyiapkan sebuah lagu untuk sang buah hati


Untuk menyambut kehadiran sang buah hati, Olivia dan suami juga menyiapkan sebuah lagu spesial. Lagu tersebut berjudul ‘Buah Hatiku’.

Bahkan, lagu ini juga merupakan karya Ndaru Kusumo yang khusus menuangkan karyanya untuk sang putra tercinta.

6. Banjir ucapan selamat dari warganet


Melihat unggahan Olivia, warganet pun langsung membanjiri kolom komentar unggahan tersebut. Banyak warganet yang mengucapkan selamat atas hadirnya Baby Hydro di tengah keluarga Olivia dan Ndaru.

“Kak Oliv selamat ya.”

“Congratulations on your beautiful boy.”

“Mbak Oliv selamat ya kini sudah jadi ibu.”

“Selamat atas kelahirannya kak. Semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama,” begitulah tulisan sebagian warganet pada kolom komentar.

Demikian rangkuman momen akikah putra Olivia Zalianty. Mari kita doakan semoga Baby Hydro tumbuh menjadi putra kebanggaan kedua orangtuanya ya, Ma!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar