Skip to main content

Uniknya Nama Anak Handika Pratama dan Rosiana Dewi, Panjangnya Seperti Hitungan Dzikir


Sedangkan nama panggilannya adalah Vanilla yang berarti harum

Pasangan selebriti Handika Pratama dan Rosiana Dewi tengah berbahagia menyambut kelahiran anak pertama mereka pada Jumat (6/5) kemarin. Berjenis kelamin perempuan, bayi tersebut lahir di usia 41 minggu dan terpaksa harus dilahirkan secara caesar dengan alasan keamanan.

Sang bayi diberi nama yakni Vanilla Almadinah Permaisuri Pratama. Handika Pratama pun mengungkapkan makna nama tersebut yang ternyata sangat luar biasa. Dimulai dari panjang nama yang mencapai 33 huruf. Apa alasannya?

" Itu adalah hitungan zikir," kata Handika Pratama ditemui di RSIA Brawijaya.

Lalu nama Vanilla yang berarti sesuatu yang harum, sedangkan Almadinah diambil dari nama kota suci umat Islam. Nama 'permaisuri' memiliki arti setia, mendampingi keluarga sampai kapanpun. Adapun Pratama adalah nama yang berasal dari nama ayahnya.

" Kalau dikalkulasi, artinya seorang wanita yang berasal dari kota Madinah memiliki kepribadian pemimpin, taat agama dan kelak menjadi pendamping yang harumkan nama keluarga. Kurang lebih seperti itu," katanya.


Mencetuskan nama indah tersebut menurutnya bukan perkara yang mudah. Handika sampai harus berdebat dengan sang istri mengenai nama untuk buah hati mereka. Sebab, Rosiana Dewi sangat menginginkan nama Vanilla karena menurutnya memiliki arti yang indah.

" Ochi (panggilan Rosiana Dewi) mau punya anak namanya Vanilla. Aku bercandain, terus nanti nama adiknya siapa? Karamel? Adiknya cowok apa? Choco?" ujar Handika Pratama.

Namun akhirnya dirinya mengalah sebab sudah ada nama keluarga Handika Pratama pada putrinya.

" Mengalah akhirnya. Ochi menang di Vanilla, aku memang di Pratama," ungkapnya.

Bagus banget kan nama anak mereka?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar