Skip to main content

Ragil Mahardika Pamer Segudang Prestasi Mulia: Yang Hujat Kerja Apa?


Ragil Mahardika tengah menjadi sorotan usai tampil di podcast Deddy Corbuzier bersama suami, Frederik Vollert. Ragil dan Frederik Vollert memang diketahui sebagai pasangan gay yang kini tinggal di Jerman.

Di tengah kontroversi tersebut, Ragil Mahardika santai memamerkan prestasinya selama ini. Ia rupanya punya cara tersendiri untuk merespons hujatan dari netizen.

Alih-alih membalas dengan amarah, Ragil "menampar" balik mereka dengan memamerkan segudang prestasi mulianya.

"Mumpung rame, kenalan yuk.. Sekilas tentang Ragil. Aku pernah kuliah di salah satu universitas negeri di Indonesia dengan jurusan bahasa Jerman," tulis Ragil di unggahan Instagram-nya pada Selasa (10/5/2022).

"Tahun 2012 aku pergi mengadu nasib ke Jerman sebagai Aupair. Cerita lengkapnya ada di buku Saat Eropa Jadi Rumah Kedua yang bisa dibeli di Shopee/Tokped," lanjutnya.


"2013-2014 aku kerja Sosial di Jerman di salah satu panti yang menangani orang orang berkebutuhan khusus," ungkap Ragil dan mengungkapkan satu per satu kegiatan sosial yang diikutinya di Jerman.

Ragil berbagi bahwa dia sempat menghadiri sekolah Vokasi sebagai tenaga kerja ahli di bidang sosial di Jerman selama tiga tahun, dari 2014 hingga 2017.

Selama satu setelahnya, Ragil bekerja di panti pengungsi di Jerman. Panti tersebut digunakan sebagai tempat tinggal korban perang yang berasal dari negara-negara Arab.

"2018- sekarang aku bekerja di salah satu panti asuhan (di bawah naungan kantor perlindungan anak di Jerman) yang mengasuh anak anak korban KDRT, Narkoba, Kekerasan Seks, Penyakit Psikis orangtua dll," lanjut Ragil.

Kemudian pada 2019, pria asal Medan tersebut melanjutkan studi S1 di bidang Pendidikan Sosial dan Manajemen Sosial di Jerman.

"Demikian dan terima kasih… Yang menghujat kerja apa kah???" tulis Ragil, menutup segudang prestasi yang dipamerkannya.

Sementara itu, Ragil merupakan seorang gay yang terbuka soal orientasi seksualnya. Pria yang lama tinggal di Jerman ini bahkan sudah menikah dengan pria bernama Frederik Vollert.

Ragil dan suami beberapa waktu lalu diundang jadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier, memicu kontroversi di kalangan publik. Deddy dikritik habis-habisan karena dinilai memberi panggung untuk pasangan LGBT.

Sementara Deddy terus dikecam hingga kehilangan jutaan followers, Ragil pun ikut menjadi sasaran haters.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar