Skip to main content

Kiwil sakit parah sudah tak bisa apa apa buang air besar saja di celana, Istri: Down banget mohon doanya


Kondisi Kiwil kian parah, istrinya, Venti Figianti mengungkapkan kini komedian itu sudah nyaris tak bisa apa-apa bahkan buang air besar saja sudah di celana.

"Mas Kiwil sudah gak bisa ngapa-ngapain, maaf istilahnya ke kamar mandi pun sudah gak bisa, semua pup di celana, sudah gak bisa sendiri," kata Venti Figianti dikutip Hops.ID dalam kanal YouTube STARPRO Indonesia pada Sabtu 21 Mei 2022.

Melihat hal itu sang istri, Venti Figianti sempat down atau ketakutan karena mengurus Kiwil yang hanya bisa terbaring lemah di rumah sakit.

"Iya sih (ada ketakutan) agak down banget buat teteh sendiri 'aduh gimana ini harus apa? tindakan apa yang harus diambil'," kata Venti Figianti.

Dia bingung tindakan apa yang harus dilakukannya. Bahkan, kata Venti Figianti, Kiwil sudah sempat beberapa kali mengalami kehilangan setengah kesadaran saat sedang sakit.

Namun, Venti Figianti bersyukur sebab menerima banyak dukungan dari keluarga serta anak-anak Kiwil.

"Banyak yang kuatin sama keluarga, sama kakak bang Kiwil dan anak-anak, masih bisa nemenin ya," ungkap Venti Figianti menjelaskan.

Venti Figianti mengatakan bahwa kini kondisi kesehatan Kiwil telah berangsur mengalami kemajuan.

Menurutnya, Kiwil masih sering mengeluhkan bagian kepalanya yang masih terasa sedikit sakit. Sementara untuk kondisi perut dan pinggangnya sudah membaik.

"Hari ini full abang benar-benar 80 persen perutnya sudah enak, pinggang sudah gak pegal, dan sekarang sakitnya di kepala, kepalanya masih nyelekit gitu," terang Venti Figianti.

Venti Figianti pun mengungkapkan harapannya untuk Kiwil segera dapat pulang dan bisa dilakukan rawat jalan di rumah.

Tetapi menurutnya hal itu dia kembalikan kepada pihak dokter yang merawat dan memantau kesehatan suaminya.

"Kita kembalikan pada keputusan dokter, kita pengen di rumah, istirahat di rumah," tutur Venti Figianti.

Sebelumnya informasi cukup mengejutkan datang dari komedian Kiwil. Dia mengaku merasa sudah mau mati karena tubuhnya digerogoti banyak virus.

Kiwil mengatakan virus sudah mulai menggerogoti seluruh tubuhnya. Bahkan dia merasakan sakit dari mulai kaki hingga kepala.

Bahkan karena hal itu Kiwil mengaku sudah pasrah jika harus mati, karena terkadang saat virus menyerang dia sampai tak bisa melihat.

"Selain demam kaya mau mati, pandangan udah gak fokus, udah gak bisa melihat, wah gue mau mati ini," kata Kiwil dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Starpro Indonesia pada Jumat 20 Mei 2022.

"Infeksi virus, banyak virus tapi bukan corona. Penyembuhannya satu-satu dari kaki, lambung paru, terus radang, terus kepala," lanjutnya.

Kini karena perawatan intensif kesehatan Kiwil sudah mulai berangsur membaik, meski masih harus mendapat perawatan dokter.

"Penyebabnya gara-gara terlalu banyak kegiatan, mondar-mandir Jakarta-Bandung tiap hari. Sekarang sudah lebih baik, sudah mulai normal," ujar Kiwil menjelaskan.

Istri Kiwil juga para penggemar memanjatkan doa supaya sang suami dapat kembali secepatnya beraktivitas kembali seperti sedia kala.

"Mohon doanya lah semoga cepat sembuh, pulih kembali," ungkap Venti Figianti.

Istri Kiwil berharap agar suaminya bisa sembuh dari sakit dan segera membaik tidak separah saat ini yang tidak bisa apa-apa dan bahkan untuk buang air besar saja harus di celana.***   

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar