Skip to main content

Utang Rp 20 Juta ke Rentenir, Ibu Ini Memaksa Baim Wong Bantu Melunasi


Baim Wong lagi-lagi didatangi orang yang meminta bantuan dana. Kali ini, giliran ibu-ibu asal Banyuwangi, Jawa Timur yang datang menemui Baim di kediamannya.

"Saya sangat membutuhkan, makanya saya datang jauh-jauh untuk minta pertolongan ke mas Baim," kata perempuan tersebut di kanal YouTube Baim Wong dikutip Sabtu (16/4/2022).

Kepada Baim Wong, ibu-ibu yang tidak diketahui namanya itu mengaku punya utang Rp20 juta sehingga meminta bantuan untuk pelunasan.

"Utang saya banyak. Ada utang mingguan, ada bank harian juga. Saya juga sampai utang ke rentenir, motor anak saya diambil," kata dia.

Si ibu siap menerima berapa pun uang yang diberi suami Paula Verhoeven.

"Kalau mas Baim nggak setuju juga nggak apa-apa, seikhlasnya saja," ujarnya.


Mendengar cerita ibu tersebut, Baim Wong awalnya seperti tergerak memberikan bantuan. Ia sudah bertanya ke mana harus mengirim uang untuk membantu melunasi utang.

Awalnya, sang ibu meminta Baim Wong mengirim uang tersebut ke rekening pribadinya. Namun Baim menolak dan meminta yang bersangkutan menghubungi pihak yang memberikan pinjaman.

"Langsung ke orangnya dong," ucap lelaki 40 tahun.

Menyikapi permintaan Baim Wong, perempuan itu langsung berinisiatif mengeluarkan ponsel untuk menghubungi pihak terkait.

Namun saat ibu-ibu tersebut mengeluarkan ponsel dari tasnya, Baim Wong kaget sekaligus marah. Sebab ia terlihat memegang ponsel yang jauh dari kata jelek.

"Ini kalau dijual sudah berapa juta ini? Kan bagus handphone-nya," kata ayah Kiano Tiger Wong.

Pun setelah ibu-ibu tersebut menghubungi orang yang diduga sebagai pemberi pinjaman utang, Baim Wong terkesan tak percaya sehingga mengurungkan niat membantu.

Bagi Baim, nilai Rp 20 juta tak sedikit. Tapi si ibu tetap memaksa dan minta diberikan separo saja.

"Kalau bisa setengahnya," ujar ibu tersebut.

Tak berhenti di situ, si ibu kembali menawar. Kali ini dia menurunkan sampai Rp 8 juta.

Baim Wong tetap pada keputusannya. Si ibu belum putus asa dan menyebut angka Rp 7 juta.

Baim minta maaf dan hanya memberikan Rp 50 ribu untuk berbuka puasa.

Potongan video tersebut diunggah beberapa akun gosip, termasuk lambegosiip.

"Definisi siapa yang utang, siapa yang bayar," tulis admin akun tersebut dalam caption.

Komentar pun berdatangan. Tak sedikit yang menyalahkan ibu-ibu tersebut.

"Modelan kayak gini jaman sekarang mah udah nggak sedikit, menjamur kayak virus," komentar bellinda.deee.

"Kalau yang begitu dibantuin salah besar Mas Baim. Maaf, banyak yang lebih membutuhkan, dia banyak utang untuk gaya hidup, kredit itu dan ini HP nya aja bagus, nggak bisa bayar ya dijual saja buat bayar," komentar soomi_fatma.

"Yang ngutang siapa,yg suruh bayar siapa. Waras bu. Gue jg kalau jadi Baim ogah amat. Mending gue kasih yatin piatu," komentar rikaraditya3.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar