Skip to main content

Pingsan Tanpa Sebab Tiap Syuting Dari Usia 18 Tahun, Sosok Mantan Pacar Irwansyah Ini Telan Pil Pahit Kehilangan Organ Dalam Tubuh


Nama Acha Septriasa memang sempat naik daun saat sukses membintang i sejumlah judul film beberapa tahun silam.

Bahkan kesuksesan Acha Septriasa sempat mencapai puncaknya saat berhasil membawa film berjudul Heart laku keras kala itu.

Namun sosok mantan kekasih Irwansyah tersebut kini telah cukup lama tak lagi muncul di layar televisi maupun bioskop Tanah Air.

Diketahui ternyata kini Acha Septriasa memang tak lagi tinggal di Indonesia dan juga tengah rehat dari dunia hiburan.

Meski dikenal sebagai artis multitalenta, agaknya publik cukup dikejutkan dengan kabar mengenai kesehatan Acha Septriasa.

Bukan tanpa alasan, lama tak muncul di depan publik ternyata Acha Septriasa membawa kabar mengejutkan mengenai kondisi kesehatannya.

Tak main-main baru-baru ini Acha Septriasa mengakui dirinya hanya memiliki satu perbedaan besar dari orang lain mengenai organ dalam tubuhnya.

Ya, secara mengejutkan Acha Septriasa mengakui dirinya kini hanya memiliki satu ginjal saja.

Namun, Acha Septriasa baru mengetahui kondisi tersebut saat berusia 18 tahun.

Setelah kelelahan syuting, Acha Septriasa akan pingsan tanpa sebab dan mengeluh sakit pada perut bagian kiri.

Rupanya setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, dokter menyatakan bahwa Acha Septriasa hidup dengan satu ginjal.

"Akhirnya ketahuan bahwa ya sudah, dinyatakan langsung, ditulis sama dokter bahwa ini anak ternyata memiliki satu ginjal dan itu dari dulu," kata Acha dikutip dari YouTube Ngobrol Asix, Rabu (6/4/2022).

Sempat terkejut karena bingung harus bagaimana, Acha kini telah berdamai dengan kondisi tubuhnya.

Sesuai saran dokter, Acha minum air putih setidaknya 3,5 liter per hari untuk membersihkan satu-satunya ginjal yang ia miliki.

"Sebenarnya hidup dengan satu ginjal itu bisa hidup normal, tapi dia memang enggak bisa melakukan olahraga berat," ungkap Acha.

"Harus minum banyak, kalau bisa 3,5 liter per hari," tuturnya.

Selain itu, kata Acha, ada beberapa hal yang pantang ia lakukan dengan kondisi tubuhnya.

Pertama adalah mengonsumsi minuman kemasan berisi bahan pengawet.

"Aku enggak minum minuman kemasan-kemasan gitu enggak, yang pengawet enggak," ungkapnya.

Hal kedua yang harus dihindari Acha adalah menahan buang air kecil.

Bintang film June & Kopi itu mengonsumsi air mineral 1,5 liter lebih banyak dari orang lain, tujuannya agar kotoran dalam ginjal bisa terus dikeluarkan.

"Kalau kita minum obat-obatan, vitamin, semuanya nempel di ginjal itu jadi memang harus sering disiram, harus sering dikasih air supaya pipis, supaya bisa buang air kecil dan semua penyakitnya bisa turun dari situ," kata Acha.

Acha menyadari batasan dirinya dalam beraktivitas sehingga ia memiliki aturan sendiri dalam bekerja seperti membatasi waktu syuting.

youtube image

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar