Skip to main content

Jessica Iskandar Mulai Sering Kontraksi, Akan Melahirkan Normal


Usia kandungan Jessica Iskandar kini sudah 37 minggu lebih. Artinya dalam beberapa hari ke depan aktris yang akrab disapa Jedar ini sudah siap melahirkan.

Buah cintanya dengan Vincent Verhaag itu juga berencana melakukan persalinan normal. Bukan di Bali, Jessica Iskandar akan melahirkan di Jakarta.

Usia kandungannya yang makin dekat dengan persalinan, Jedar sudah merasakan kontraksi palsu yang makin intens. Perutnya juga sudah mulai kencang dan siap akan melahirkan anak keduanya.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai Jessica Iskandar mulai sering kontraksi dan berencana akan melahirkan normal.

1. Sudah rasakan kontraksi palsu sejak usia kandungan 8 bulan


Sejak hamil anak keduanya, Jessica Iskandar benar-benar mempersiapkan kehamilan yang sehat hingga persalinan. Saat usia kehamilannya menginjak trimester ketiga, tepatnya jalan 8 bulan ia sudah merasakan kontraksi palsu.

Hal itu diungkapkan oleh istri Vincent Verhaag ini di vlognya. Kini semakin dekat waktu persalinan, kontraksi yang dirasakan Jedar makin sering terjadi.

2. Kontraksinya makin intens jelang persalinan


Dalam vlog terbaru mereka, Jessica Iskandar menceritakan segala persiapan yang dilakukan untuk menyambut anak keduanya.

Selain berusaha tenang dengan kontraksi yang makin intens, Vincent juga jadi Papa siaga yang siap mengantar Jedar ke rumah sakit kapan pun jika harus melahirkan mendadak.

Segala kebutuhan dan persiapan persalinan sudah dilakukan keduanya. Misalnya, untuk hospital bag sendiri Jedar sudah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari.

Diungkapkan Jedar jika berat bayinya saat ini sudah 3,3 kg lho.

"Baju-baju aku, baju Vincent dan El buat ke rumah sakit sudah siap. Usia kandunganku sudah 37 minggu jadi bisa lahiran besok, lusa atau next week," tutur Jedar.

3. Sudah persiapkan kebutuhan anak kedua hingga usianya 6 bulan


Tak hanya persiapan jelang persalinan, Mama satu anak ini juga sudah menyiapakan kebutuhan newborn mereka nanti. Tak tanggung-tanggung, kebutuhan anak kedua mereka hingga usia 6 bulan sudah lengkap.

"Kebutuhan baby dari baju, popok dan peralatan sudah ada juga. Ini sampai usia 6 bulanan sudah siap," ujar Vincent.

4. Punya riwayat HELLP syndrome, Jedar ingin melahirkan normal di Jakarta


Dalam salah satu wawancara Jedar sudah menentukan akan melahirkan di Jakarta. Perempuan kelahiran 1988 ini memiliki riwayat HELLP syndrome dan kekurangan magnesium saat mengandung putra pertamanya, El Barack. 

Oleh karenanya, Jedar merasa lebih baik memilih rumah sakit dengan pertimbangan yang matang. Belum lagi, Jedar juga ingin mengutamakan persalinan normal dibandingkan caesar nih.

Cara ibu hamil agar tak panik hadapi kontraksi jelang persalinan


Kontraksi jelang persalinan tentunya akan sering dirasakan ibu hamil. Kontraksi palsu sering terjadi pada trimester kedua dengan durasi 10 hingga 20 menit. 

Namun, tidak menimbulkan rasa sakit saat kontraksi ini muncul. Penyebab paling umum yang menyebabkan terjadinya kontraksi palsu ini yaitu Mama mengalami dehidrasi. Walaupun tidak menimbulkan sakit, tentunya akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Intensitas kontraksi palsu pun akan lebih sering dan kuat dirasakan ibu hamil di trimester ketiga. Belum lagi jika sudah mendekati HPL (hari perkiraan lahir). Oleh karenanya harus tetap tenang dan tidak panik.

Berikut tips mengatasi kontraksi jelang persalinan:
  • Minum air putih,
  • Mengubah posisi duduk atau sedikit berjalan,
  • Istirahat secara teratur,
  • Berendam dengan air hangat,
  • Melakukan pijatan perlahan.
Cara di atas semoga membantu menghilangkan kontraksi palsu dan tubuh akan menjadi jauh lebih rileks.

Itulah tadi mengenai Jessica Iskandar mulai sering kontraksi dan berencana akan melahirkan normal. Semoga Mama Jedar bisa melahirkan normal sesuai keinginan ya!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar