Skip to main content

Alshad Ahmad Kena Kritik Karena Diduga Eksploitasi Satwa Liar Demi Konten: Lo Itu Problematik!


Alshad Ahmad Kembali Menuai Kritik Karena Dianggap Melakukan Eksploitasi Kepada Hewan Yang Dilindungi. Bahkan, Alshad Dituding Menjadikan Harimau Peliharaan Sebagai Konten.

Nama Alshad Ahmad belakangan ini menjadi sorotan. Hal ini lantaran ada perdebatan dugaan eksploitasi satwa liar yang dilakukan oleh Alshad Ahmad.

Salah satu orang yang mengkritik aksi Alshad Ahmad adalah Drh. Nur Purba Priambada. Melalui akun Twitter pribadi, Purba menyentil Alshad yang sempat marah-marah karena ada tiga ekor harimau mati terkena jerat babi di kawasan hutan PT Aloer Timur, Desa Trimulya, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur. Alshad pun mengaku miris saat mengetahui kabar tersebut.

"Anda marah lihat harimau mati dijerat, tapi muji-muji dan kagum ama influencer piara harimau. Ga paham lagi gue. Lo itu problematik," cuit Nur Purba Priambada, Selasa (25/4).


Selain itu, ada seorang aktivis satwa menilai Alshad Ahmad telah melanggar beberapa poin pedoman tentang pemeliharaan satwa liar. "Konservasi satwa itu harus memperhatikan 5 Freedoms of Animal Welfare, salah satu poin dari 5 Freedoms ini adalah 'hewan dapat mengekspresikan perilaku normal'," kata akun Twitter @dabelcisburger.

Sementara para netizen juga ikut melayangkan kritikan kepada Alshad Ahmad. Menurut mereka, Alshad Ahmad dianggap menjadikan harimau putih peliharaannya sebagai konten YouTube saja. Alshad Ahmad pun dituding telah melakukan tindak kekejaman sekaligus eksploitasi satwa untuk kepentingan konten YouTube semata.

"Wahhh baik banget ya mau pelihara hewan langka di kandang besi yg ukurannya kecil, terus pinter disuruh ini itu.. tukang sirkus dan penjaga satwa liar di hutan pasti minder," komentar salah satu netter. "Loh itu udah di kontenin, kalau memang ilegal alshad pasti udah di tangkep sih," kata netter lain. "Dia ngetreat hewannya sebatas mainan peliharaan lucu-lucauan aja," ucap netter lain.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar