Skip to main content

14 Momen Nagita Slavina Munggahan Jelang Ramadan, Borong Makanan Pedagang Kaki Lima


Nagita Slavina menggelar munggahan sebelum Ramadan di rumahnya yang biasa disebut Istana Andara. Tradisi Munggahan lekat dengan masyarakat muslim Jawa Barat yang menyambut bulan Ramadan dengan membuat syukuran.

Kata munggahan sendiri berarti naik derajat yang merujuk pada bulan Sya'ban naik ke bulan Ramadan. Masyarakat Jawa selain Jawa Barat mengenal munggahan dengan nama megengan. Meski berbeda sebutan, tetapi maknanya sama-sama menyambut bulan Ramadan.

Beda dengan yang lain, Nagita Slavina menggelar munggahan dengan mendatangkan sejumlah pedagang kaki lima ke depan Istana Andara. Seperti apa? Simak potret-potretnya berikut ini.

1. Nagita Slavina pertama kali mendatangi stan Pukis Banyumas. Ia langsung meminta disiapkan semua rasa, di antaranya cokelat dan keju.


2. Selanjutnya Nagita Slavina mengunjungi stan Mie Bandung. Nagita memesan mie manis dan mie asin masing-masing satu porsi, ditambah batagor sebagai pelengkap.


3. Mendoan juga menjadi salah satu menu yang didatangkan ke depan Istana Andara. Nagita Slavina langsung memesan mendoan semua isi serta tahu aci kremes yang disediakan penjual.


4. Yang terakhir ada pedagang es kelapa muda dalam kemasan botol. Salah satu menu unik yang ingin dicoba Nagita adalah es kelapa muda dengan tambahan susu sehingga warnanya terlihat beda dari yang lain.


5. Raffi Ahmad tak telihat dalam momen munggahan jelang Ramadan di Istana Andara. Sebagai gantinya, Nagita tampak ditemani Merry yang telah menjadi asisten Raffi Ahmad selama puluhan tahun.


6. Nagita Slavina amat menikmati batagor yang disajikan. Ibu 2 anak tersebut sampai menyerngitkan dahi saat menikmati batagor yang dihadirkan di depan rumahnya.


7. Momen Nagita Slavina mencicipi Mie Bandung pun berhasil menggugah selera penonton. Nagita awalnya mencicipi rasa original sebelum menambahkan sambal di mangkuk mie. Semua makanan dijajal Nagita dengan lahap.


8. Nagita Slavina tak lupa berbagi dengan Lala, pengasuh Rafathar. Makanan yang ditawarkan Nagita untuk dicoba Lala adalah batagor. Sepertinya batagor di acara Jajarans kali ini telah menaklukkan lidah Nagita.


9. Seperti masyarakat Indonesia kebanyakan, Nagita Slavina memfavoritkan gorengan. Termasuk mendoang yang dicobanya dalam momen Munggahan bulan Ramadan tahun ini. Seolah tak kenal kenyang, semua makanan dicoba Nagita dengan giat.


10. Kedekatan Nagita Slavina dan Merry asisten Raffi kembali diperlihatkan. Merry bahkan makan sisa makanan dari Nagita karena tahu sang bos tak akan menghabiskannya sendiri.


11. Nagita Slavina juga mencicipi Pukis Banyumas yang pertama kali dipesannya. Nagita rupanya suka rasa cokelat dan keju sehingga minta dibuatkan khusus yang menyuguhkan kedua rasa dalam satu pukis.


12. Di tengah kesibukan makan, Nagita Slavina tak lupa meminta Lala mengantarkan makanan untuk Rafathar. Sebelum Nagita, Rafathar rupanya sudah sempat makan beberapa jajanan di depan rumahnya.


13. Tak hanya dinikmati sendiri, seluruh tim RANS Entertainment juga menikmati makanan yang didatangkan Nagita Slavina. Profesi PNS alias Pegawai Negeri Nagita belakangan ramai diminati, salah satunya karena Raffi yang selalu berusaha menyejahterakan karyawannya.


14. Dalam kesempatan tersebut, Nagita Slavina mengungkap rencananya untuk mendatangkan pedagang kaki lima di depan istana Andara setiap hari selama bulan Ramadan. Dengan begitu, keluarga dan karyawan bisa menikmati buka puasa tanpa perlu kebingungan membeli atau menyiapkan.


Tak salah jika Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dianggap sebagai bos terbaik ya! Bagaimana pendapatmu?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar