Skip to main content

Elma Theana Baru Sadar Ditipu Ferry Irawan, Uang Jutaan Lenyap Tak Diganti Suami Venna: Banyak Omong


Hancur sudah pertemanan Ferry Irawan dan Elma Theana yang sudah terjalin lama.

Pasalnya, Elma Theana sadar telah ditipu Ferry Irawan.

Itu semua karena masalah acara pernikahan Ferry Irawan dan Venna Melinda yang gagal memakai jasa wedding organizer (WO) Elma Theana beserta endorse.

Kata Elma Thenana, Ferry Irawan lepas tanggung jawab dan ogah bayar kerugian.

Diketahui, kisruh antara pihak WO dan Ferry Irawan serta Venna Melinda terjadi setelah pasangan itu bertunangan.

Ferry Irawan bersama Venna Melinda sempat angkat bicara.

Ferry Irawan mengatakan batal menggunakan jasa WO Elma Theana karena keberatan masalah biaya.

Biaya itu tiba-tiba saja diajukan satu jam sebelum lamaran.

Menanggapi itu, Elma Theana pun kini membongkar rincian biaya operasional yang dianggap memberatkan Ferry Irawan hingga harus mengurungkan kerja sama.

Dia juga meluruskan kabar tidak ada rencana anggaran biaya (RAB) acara Ferry Irawan dan Venna Melinda karena sudah ada endorsement.

"Dia 'kan bilang 'Mustinya RAB diajukan dong sama kita, takutnya kita keberatan atau enggak.' Enggak ada RAB, karena semuanya endorse."

"Cuman kita sepakat untuk bayar yang namanya operasional," ungkap Elma Theana dalam tayangan YouTube Seleb Oncam News, Kamis (24/3/2022).

Tak cukup, rincian biaya yang harus ditanggung Ferry Irawan pun dibacakan Elma Theana.

"Saya bacain operasionalnya apa aja. Print proposal Venna dan Ferry, oke. Antar barang seserahan dari BSD ke tempat acara. Jemput barang seserahan dari BSD. Go-Send baju Ferry dari Bogor ke Jakarta. Go-car... ," bebernya.

Setelah mengeluarkan biaya cukup besar untuk keperluan yang bersifat printilan, akhirnya Elma Theana menagih Ferry.

"Yang kayak begini-beginilah, printil-printil ini ternyata kita kumpulin nilainya lumayan lah. Mungkin sekitar berapa sih. Enggak (sampai puluhan), cuma Rp14 juta. Ini pun sudah kita coret-coret," paparnya, dikutip TribunJatim.com dari Sripoku.

Biaya operasional itu sudah dikurangi oleh Elma Theana sendiri untuk kaitannya dengan survey venue di Bali, foto prewedding, dan lain-lainnya.

Karena itu, Elma sendiri heran mengapa Ferry sampai berkata tidak ada kesepakatan soal biaya padahal anak buahnya selalu disuruh-suruh.

"Kalau memang dia punya niat seperti itu kenapa nyuruh-nyuruh orang saya terus? 'Mbak Tuti tolong ni, Mbak Tuti tolong itu.' Apakah nggak mikir biayanya?" ujar Elma Theana.

Akhirnya, Elma Theana menguak fakta bahwa sebenarnya Ferry Irawan berhutang pada karyawan WO-nya.

Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan Ferry dan Venna, sosok bernama Tuti ini sampai habis uang belasan juta.

"Semuanya yang nalangin Mbak Tuti sampai segini. Akhirnya Mbak Tuti ngomong sama kita, 'Bu saya perlu uang karena saya talangin.' Kaget nilainya udah segini, akhirnya dicover sama Madina, dibayari dulu. Sampai kita menunggu dari Ferry," lanjut Elma.

"Ferry sama Venna kan taunya ada barang, taunya siap. Apakah saya harus laporkan setiap yang begini-begini. ada gojek, ada gosend? Kan nggak perlu saya laporkan. Itu nilainya nggak sampai semiliar lah, nggak mungkin lah," sambungnya.

Karena tidak ingin memperpanjang masalah, Elma Theana memutuskan untuk menutup masalah ini dan Elma mengikhlaskan uang yang seharusnya menjadi beban Ferry.

"Tapi udah seperti ini kita mau menyudahi semuanya. Bahwa Ferry Irawan nggak ada hutang lagi sama kita. Baik biaya operasional, sudah kami ikhlaskan saja. Udah, ini menjadi pelajaran dan hikmah yang insyaallah berharga," jelas Elma Theana.

Elma Theana pun menyimpulkan Ferry Irawan sudah banyak membohonginya.

Pasalnya, selama ini Elma Theana maupun Dian Komalasari sudah menutupi citra buruk Ferry Irawan.

"Mungkin saya bisa menggarisbesarkan di sini ternyata Ferry banyak bohong. Saya menganggap close, terserah dia besok mau ngomong apa. Tapi saya mau mewanti-wanti, semakin kamu banyak omong semakin banyak keluar ini. Lebih baik diem," pungkas Elma Theana.


Sebelumnya, Ferry Irawan bicara dalam tayangan YouTube Cumi Cumi.

"Kalau untuk biaya operasional, apapun itu, saya sudah minta rancangan anggaran biaya (RAB) dari awal."

"Ada nggak RAB-nya, penawarannya, seperti apa, berapa banyak, untuk apa saja, itu kan pasti akan dibicarakan di awal," tutur ayah sambung Verrell Bramasta ini.

"Makanya saya dengan adanya kejadian ini, apapun keadaannya, wah saya sangat trauma."

"Mendingan pahit di depan, dibanding di depan maniiisss di belakangnya seperti ini," sesal Ferry, dikutip TribunJatim.com dari BanjarmasinPost.

Terkait dengan kabar sebelumnya yang dikatakan oleh Elma bahwa Ferry menandatangani kontrak, tetapi tidak mengetahui isinya, Ferry berikan penjelasan.

"Kalau masalah kontrak, saya itu last minute, disuruh tanda tangan semua."

"Tapi sampai sekarang saya minta kontrak saya itu nggak pernah dikembalikan," ucapnya.

"Jadi gini, last minute itu yang tanda tangan bukan hanya saya, pada saat itu diwakilkan oleh namanya Tante Lilis sama adik ipar saya juga."

"Saya karena banyak yang saya urusin, karena hectic banget pada saat itu."

"Jadi memang last minute banget saya udah nggak mau pusing, saya tanda tangan aja," pungkas Ferry.

"Cuma saya bilang 'Boleh nggak copy nya saya pegang?'"

"Tapi sampai saat ini saya tidak memegang copy apapun," lanjutnya.

"Saya tidak pernah membatalkan apapun dengan pihak vendor mana pun, termasuk wedding ring."

"Saya WhatsApp juga tanya bagaimana kelanjutan kerja samanya."

"Tidak ada jawaban, tapi mereka berbicara di media," tutup Ferry Irawan.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar