Skip to main content

8 Foto Rumah Ifan Seventeen dan Citra Monica, Bergaya Farm House


Ifan Seventeen membagikan rumah baru impiannya bersama Citra Monica pada laman Instagram dan YouTube pribadinya. Desain dari rumah tersebut berbeda dari rumah pada umumnya, karena mereka mengusung rumah gaya Eropa, lebih spesifiknya farm house.

Seperti yang diketahui, Ifan menikah dengan Citra pada 29 Mei 2021 lalu. Kemudian mereka berhasil membeli rumah baru dan menghuni rumah impian yang berada di kawasan Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur. 

Seperti apa kemewahan rumah Ifan dan Citra? Berikut ini Popmama.com bagikan foto-foto rumah Ifan Seventeen dan Citra Monica bergaya farm house.

Disimak yuk, Ma!

1. Ruang tamu yang minimalis


Masih mencicil beberapa interior rumah, di ruang tamu Ifan Seventeen belum terdapat kursi ataupun meja. Mereka masih mengalasinya dengan karpet juga dilengkapi dengan bantal. 

“Jadi ruang tamu ini memang belum jadi, masih ada beberapa barang yang memang belum, karena rumahnya kan baru. Seperti pepatah Jawa bilang alon-alon asal kelakon, menuhin rumahnya pelan-pelan asal kelakon,” tutur Ifan.

2. Terdapat dapur bersih 


Rumah Ifan Seventeen ini memang mengusung gaya Eropa, lebih spesifiknya farm house. Dengan begitu dapur bersih di rumah ini tidak terletak di belakang rumah, melainkan di sekitar ruang tamu dan ruang keluarga.

Hal ini mempermudah jika membuat jamuan untuk para tamu yang datang. Biasanya di dapur ini tersedia makanan cepat saji juga peralatan khusus untuk makanan tersebut, salah satunya microwave.

3. Meja makan yang sederhana


Bagian meja makannya memiliki konsep meja makan yang sederhana, hanya terdapat meja makan bulat dengan ukuran tak terlalu besar dan empat buah kursi berwarna biru. Menurut pasangan ini, meja makan yang sederhana ini menyesuaikan ukuran ruangannya. 

Selain itu, dikarenakan keluarga mereka tidak terlalu banyak dan Ifan sendiri menjelaskan kalau makan juga tak melulu di meja makan. Mereka lebih sering makan di ruang keluarga sambil menonton televisi.

4. Ruang keluarga yang tampak mewah


Di dekat meja makan terdapat ruang tamu yang menjadi tempat mereka menghabiskan waktu bersama. Biasanya Ifan Seventeen dan Citra Monica melakukan banyak aktivitas di area ini, seperti menonton film, mengobrol, main games, dan yang lainnya.

Ruang keluarganya sendiri punya desain yang sangat mewah, apalagi beberapa sentuhan marmer juga adanya lampu di dinding. Lampu tersebut menjadi sorotan tersendiri pada ruang tamu tersebut.

5. Terdapat kamar khusus tamu


Di rumah Ifan Seventeen ini terdapat dua master bedroom, yang berada di lantai satu dan di lantai dua. Kamar yang di lantai satu ini mereka jadikan untuk kamar tamu, tetapi sesekali mereka juga menghuni kamar tersebut.

Kamarnya juga terlihat cozy juga dihias dengan ornamen seperti piringan di dindingnya. Selain itu, di belakang headboard terdapat indirect light yang memperindah sisi kamar tamu tersebut.

6. Di kamar tamu dilengkapi dengan kamar mandi dalam


Tak hanya sekadar kamar tidur, di dalam kamar tamu juga dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi. Ukurannya tidak terlalu besar, tetapi terdapat area wastafel dan ruang mandi tersendiri. 

Uniknya, Ifan membuat tempat duduk tersendiri di dalam ruang mandinya.

7. Halaman belakang outdoor menjadi tempat bersantai


Akses untuk ke halaman belakang ini bisa dari ruang keluarga ataupun kamar tamu. Di area ini menjadi tempat berkumpul Ifan Seventeen dan teman-temannya, karena bisa dibilang ini juga smoking room agar di dalam rumah tetap steril, bebas dari asap rokok.

Dilengkapi dengan beberapa kursi tentu mejanya juga. Walau outdoor, namun terdapat atap tersendiri, sehingga bebas dari panas dan hujan.

8. Dapur kotor dengan nuansa outdoor


Jika ada dapur bersihnya berada di dalam rumah, dapur kotor di rumah Ifan Seventeen dan Citra Monica terdapat di outdoor tepatnya di halaman belakang. Dapur tersebut memiliki area tersendiri sekaligus dengan mesin cuci.

Saat sedang hujan atau sedang tak terpakai, dapur tersebut ditutup menggunakan tirai berwarna putih. Nah, tangga di depan dapur tersebut merupakan akses menuju kamar serbaguna atau bisa juga untuk kamar asisten rumah tangganya.

Itulah beberapa foto rumah Ifan Seventeen dan Citra Monica yang bergaya farm house. Dengan desain yang cukup unik, semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk mendekorasi atau mendesain rumah ya, Ma!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar