Skip to main content

Kadung Bikin Emak-emak Seantero Negeri Naik Pitam, Mommy ASF Akhirnya Bongkar Perbedaan Kisah Hidupnya dengan Series Viral 'Layangan Putus', Asli Atau Palsu?


Series 'Layangan Putus' yang belakangan ini jadi perbincangan publik memang memiliki alur yang menggemaskan.

Bagaimana tidak? Series 'Layangan Putus' ini konon merupakan kisah nyata dari seorang ibu bernama Eca Prasetya atau yang akrab disapa Mommy ASF.

Mommy ASF sendiri menuliskan kisah hidupnya ke dalam novel berjudul 'Layangan Putus' tersebut.

Sebelum muncul series 'Layangan Putus', kisah tersebut sudah lebih dulu viral di media sosial beberapa tahun lalu.

Hingga akhirnya di tahun 2021 lalu, series 'Layangan Putus' laris ditonton oleh satu Indonesia karena alurnya yang bikin naik pitam.

Melansir dari Kompas.com, series 'Layangan Putus' dibintangi oleh tiga artis terkenal, Putri Marino (Kinan), Reza Rahadian (Aris), dan Anya Geraldine (Lydia).

Dalam series tersebut, Kinan harus menerima fakta diselingkuhi oleh suaminya, Aris.

Lydia sendiri adalah selingkuhan yang rela main belakang dengan Aris yang sudah beristri.

Setelah series 'Layangan Putus' viral, tentu saja banyak netizen yang bertanya-tanya apakah serial tersebut sama persis dengan kisah nyata Mommy ASF atau Eca Prasetya.

Tak sedikit pula yang naik pitam dengan perselingkuhan yang dilakukan Aris bersama Lydia.

Baru-baru ini, Mommy ASF atau Eca Prasetya akhirnya membongkar semua fakta terkait pertanyaan tersebut.

Dalam video yang ditayangkan Youtube The Sungkars, Kamis (20/1/2022), Shireen Sungkar rupanya berhasil mewawancarai Eca Prasetya atau Mommy ASF dalam kesempatan tersebut.

Shireen Sungkar lantas menanyakan soal kemiripan kisah nyata Mommy ASF dan series 'Layangan Putus' yang sedang viral.

"Yang bikin aku penasaran, seberapa mirip sih yang Mommy ASF itu tulis di situ sama yang sekarang lagi ditayangin, itu bener-bener based on true story atau fiktif?" tanya Shireen.

Rupanya, series 'Layangan Putus' yang laris disaksikan satu Indonesia itu berbeda dari kisah nyata Mommy ASF.

"Dari sisi saya sendiri nggak pernah bilang kalau itu true story. Tapi kalau yang di serial itu berbeda sama yang di buku," beber Eca Prasetya atau Mommy ASF.

Sejak awal kemunculan series 'Layangan Putus', pihak rumah produksi serial tersebut pun sudah meminta perizinan kepada Eca Prasetya.

Bahkan Eca Prasetya turut menyaksikan konferensi pers saat penayangan series 'Layangan Putus' episode pertama.

Ketika menonton episode 1 series 'Layangan Putus', Eca Prasetya atau Mommy ASF menyatakan kisah hidupnya berbeda dari serial yang dibintangi Putri Marino tersebut.

"Yang di buku sama yang di serial berbeda. Dari awal juga saya diundang sama MD buat menghadiri pers conference-nya itu, dari situ saya diajak nonton episode pertama, oh iya berbeda," bongkar Mommy ASF.

Mommy ASF menuturkan bahwa pihak series 'Layangan Putus' kemungkinan hanya mengambil garis besar dari bukunya saja.

Dalam buku 'Layangan Putus' yang ditulis Mommy ASF, jalan cerita 'mendua' yang ada hampir mirip dengan series 'Layangan Putus'.

"Mereka memang mencari general-nya aja, terus esensinya aja mereka yang sama. Esensi menduanya (sama) mungkin," imbuh Mommy ASF.

Eca Prasetya atau Mommy ASF menegaskan sekali lagi bahwa kisah hidup dan novel yang dituliskannya tidak berkaitan dengan perselingkuhan.

Hal tersebut jelas berbeda jauh dari series 'Layangan Putus' yang viral belakangan ini.

"Kalau di serial kan perselingkuhannya kental banget ya, sementara di novel nggak ada perselingkuhan," tambahnya.

Berharap penonton tak salah mengartikan, Eca Prasetya atau Mommy ASF sebagai penulis buku 'Layangan Putus' menjelaskan tak ada cerita perselingkuhan dalam kisah yang ditulisnya.

"Yang di serial itu yang diangkat malah perselingkuhan, padahal nggak gitu," tukasnya.

youtube image

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar