Skip to main content

5 Asisten Artis Indonesia yang Gajinya Fantastis, Nomor 4 Setahun Naik Tiga Kali Lipat


Asisten artis Indonesia yang mendapat gaji fantastis banyak menarik perhatian publik. Padahal, pendapatan asisten itu berbanding lurus dengan apa yang dilakukan terhadap para artis yang menjadi majikannya.

Banyak asisten artis yang kerap diberikan bonus dari bosnya hingga diajak pergi berlibur ke luar negeri. Siapa sajakah mereka? Berikut telah MNC Portal Indonesia rangkum dari berbagai sumber lima asisten artis Indonesia yang mendapat gaji fantastis, Minggu (19/12/2021).

1. Merry asisten Raffi Ahmad

Asisten artis Raffi Ahmad ini sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Bekerja dengan seorang sultan, Merry pun mendapat gaji yang fantastis per bulannya.

Terlebih, Merry sudah bekerja belasan tahun dengan suami Nagita Slavina itu. Meski banyak tawaran berdatangan untuk menjadi asisten artis lain, Merry tetap setia mendampingi Raffi.

Kesetiaan itu akhirnya membuahkan hasil. Kepada Melaney Ricardo, dia mengaku bahwa kini memiliki gaji yang setara dengan harga satu unit sepeda motor tiap bulannya. Bahkan, Merry sudah memiliki rumah dan tanah seluas 1000 meter di kampungnya. Selain itu, Merry juga sudah memiliki sawah, ladang, hingga tambak udang.

Tak hanya itu, Merry juga memiliki mobil yang diberikan langsung oleh Raffi Ahmad. Tanpa melupakan peran keluarga, Merry juga sudah menyiapkan biaya untuk memberangkatkan haji 5 orang anggota keluarganya. Hal tersebut sudah dipersiapkan sejak lama, namun karena pandemi rencana tersebut terpaksa harus ditunda.

Selain bergaji besar, Merry juga kerap menikmati berbagai fasilitas mewah sebagai karyawan Raffi Ahmad, mulai dari jalan-jalan ke luar negeri hingga popularitas di media sosial yang membuat dirinya kebanjiran endorse. Bisa dibayangkan berapa pundi-pundi emas asisten artis yang satu ini setiap bulannya.

2. Sensen asisten Raffi Ahmad

Tak hanya Merry, asisten artis Raffi Ahmad yang satu ini juga mendapat gaji yang fantastis setiap bulannya. Terlebih Sensen juga membuka endorse dari akun Instagram-nya. Kepada Raffi Ahmad, dia mengaku sempat mendapat penghasilan sebesar Rp150 juta perbulannya.

Paling kecil, dia mendapatkan penghasilan sekitar Rp70 juta hingga Rp75 juta per bulan. Dengan penghasilan tersebut, Sensen diketahui telah mempunyai rumah, motor, hingga mobil. Sama seperti Merry, dia pun kerap menikmati berbagai fasilitas mewah dan ikut bepergian saat bosya jalan-jalan ke luar negeri.

3. Panji Tarah asisten Atta Halilintar

Asisten artis Atta Halilintar ini juga mendapat gaji yang fantastis. Meski tak menyebutkannya secara gamblang, Panji Tarah sempat mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan nominal gajinya tersebut kepada publik.

Rupanya, dia mendapat gaji dengan delapan digit dari suami Aurel Hermansyah tersebut. Ini menunjukkan bahwa gaji Panji mencapai nilai ratusan juta rupiah. Waw, fantastis!

4. Suwarsih asisten Ashanty

Asisten artis selanjutnya yang mendapat gaji fantastis adalah Suwarsih yang merupakan asisten Ashanty. Wanita yang akrab disapa Uteng ini sudah sangat lama bekerja dengan keluarga Anang Hermansyah.

Dia juga sudah dianggap keluarga sendiri oleh anggota keluarga Anang dan Ashanty. Suwarsih tak menyebut secara gamblang gaji yang diberikan majikannya itu. Namun, dia mengaku dalam satu tahun gajinya selalu naik hingga tiga kali lipat.

5. Ompong Asisten Billy Syahputra

Asisten artis selanjutnya yang mendapat gaji fantastis adalah Ompong, asisten Billy Syahputra. Pemilik nama asli Riki Ompong itu dikabarkan mendapat gaji berkisar Rp10 juta hingga Rp15 juta per bulannya.

Tak hanya mendapat gaji besar, pamoritas Riki juga melejit karena kerap diajak syuting oleh adik mendiang Olga Syahputra itu.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar