Skip to main content

Tubagus Joddy Bukan Sopir Pribadi Vanessa Angel, Ini Pekerjaan Sebenarnya


Kecelakaan maut di Tol Jombang arah Surabaya yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggalkan luka mendalam untuk keluarga dan para sahabat. 

Keduanya meninggalkan anak semata wayang, Gala Sky, yang menjadi korban selamat dalam kecelakaan itu. Korban lainnya yang juga selamat adalah pengasuh Gala, Siska Lorenza, dan sopir yang mengendarai mobil tersebut, Tubagus Joddy.

Menurut adik Bibi, Fadly Faisal, sebenarnya Joddy bukanlah sopir pribadi Vanessa dan Bibi. Fadly pun mengungkapkan pekerjaan Joddy sebenarnya. 

"Sebenarnya Joddy itu kerjanya sebagai fotografer, videografer. Tapi, ya, kadang dia disuruh nyetir juga," ungkap Fadly di rumah duka di kawasan Jakarta Barat, Senin (8/11). 


Senada dengan sang anak, ayah Fadly dan Bibi, Faisal, juga mengatakan bahwa selama ini Joddy memang bukan sopir. Kedekatan antara Joddy dengan Vanessa dan Bibi yang membuat kedua orang tua Gala itu mempercayakan Joddy untuk merangkap pekerjaan. 

"Jadi, dia itu seperti merangkap, tapi tidak ditentukan kalau dia itu merangkap. Itu berjalan sesuai dengan kedekatannya saja. Kalau dia mau bawa mobil, ya, silakan. Jadi, semua dirangkap aja," tutur Faisal dalam kesempatan yang sama. 

Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Minta Hukum Ditegakkan

Dalam kesempatan itu, Faisal kembali menegaskan bahwa keluarganya dan keluarga Vanessa sepakat untuk menyerahkan masalah ini kepada pihak kepolisian. 

Mereka ingin hukum ditegakkan atas sikap Joddy yang dinilai lalai dalam berkendara. 

"Anak saya, dua-duanya (korban) fatal, bagaimana perasaan saya? Kalau seandainya hukum ditegakkan, dia salah, ya, salah. Kalau tidak salah, ya, sudah. Tapi, jangan terulang juga seorang driver yang tidak memikirkan keselamatan dari bos dan majikannya," beber Faisal. 


Sampai saat ini, pihak keluarga Joddy tak ada yang menghubungi pihak Vanessa Angel dan Bibi untuk sekadar melayat ataupun meminta maaf atas perbuatan Joddy yang diduga membuat Vanessa dan Bibi meregang nyawa dalam kecelakaan maut itu. 

"Enggak ada itu keluarga Joddy menghubungi kami," pungkas Faisal. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar