Skip to main content

Salah Pilih Penjahit, Gaun Pengantin Wanita Ini Malah Mirip Rok Sekolah


Salah satu hal yang perlu dipersiapkan sebelum menikah adalah masalah gaun pengantin. Sayangnya, ada pula yang tetap menyesal karena salah pilih penjahit. Salah satu contoh adalah curhatan wanita ini.

Lewat media sosial TikTok, seorang wanita dengan akun @irmarzkii membagikan hasil jahitan gaun pengantin miliknya.

Untuk akad nikah, wanita ini ingin mengenakan gaun putih panjang agar tampil bak putri. Ia pun sudah mengirimkan foto gaun yang dimaksud sekaligus menjelaskan ke penjahit.

Wanita ini juga mengungkap jenis kain yang ia gunakan untuk membuat gaun. Namun, hasil akhirnya jauh dari realita.

"Panjang kain duscess yang aku kasih ke penjahit 8,5 meter," tulisnya dalam keterangan video.

"Di sini aku berusaha memastikan bahwa gaun nanti bakal panjang, dan doi bilang kepanjangan," tambahnya sambil menunjukkan chat dengan penjahit.


Wanita ini menambahkan bahwa gaun pengantin miliknya dijanjikan selesai tanggal 10 September. Sementara, akad digelar pada 26 September.

Namun, si penjahit baru melakukan proses memotong gaun pada tanggal 9 September. Pada akhirnya, gaun pengantin itu diterima pada 17 September.

Sayangnya, bentuk gaun tersebut jauh dari kata idaman. Bukan hanya tidak mirip dengan gambar, wanita ini menyebut gaunnya lebih cocok untuk pengajian.

"Nangis banget. Baju akad kayak baju mau pengajian. Siapa yang mau ngerombak," curhatnya.

Video yang dibagikan oleh @irmarzkii tersebut lantas mendapat berbagai komentar dari warganet. Tidak sedikit yang menganggap jika wanita ini berekspektasi terlalu tinggi.


"Maaf sebelumnya mbak, kalau baju untuk akad atau wedding, mending ke desainer baju wedding, kalau sekiranya belum mampu, lebih baik sewa aja," tulis salah satu komentar.

"Beda bahannya dan seharusnya pilih penjahit yang udah profesional."

"Beda emang potongannya, bukan salah body tapi emang penjahitnya sih yang gagal eksekusi," tulis komentar lain.

"Mohon maaf tapi jadinya kayak rok SMA aku. Jauh banget sama referensinya."

Lewat video lain, wanita ini lantas mengungkap jika ia menggunakan penjahit pilihan mertua dan tidak bisa menolak.

Meski begitu, wanita ini akhirnya merombak gaun tersebut dan berhasil mengubahnya menjadi model yang diinginkan.

Kini, video curhatan @irmarzkii soal gaun pengantin itu sendiri sudah ditonton 3,9 juta kali dan mendapat hingga 3,9 ribu komentar warganet.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar