Skip to main content

7 Potret Penampilan Ria Ricis dari Lamaran sampai Pernikahan, Menawan


Ria Ricis kini resmi menikah dengan Teuku Rushiandi atau Teuku Ryan pada Jumat (12/11/2021). Dari momen lamaran hingga pernikahan, penampilan Ria Ricis selalu jadi sorotan. 

Apalagi saat resepsi pernikahan, Ricis tampil bak putri raja dari negeri dongeng. Ia tampil mengenakan gaun yang bisa menyala dengan desain yang mewah.

Berikut Popmama.com rangkum potret penampilan Ria Ricis dari lamaran sampai pernikahan yang selalu menawan.

1. Memesona dalam balutan gaun soft purple yang menawan


Dalam acara lamaran kemarin, Ria Ricis tampil memesona dalam balutan gaun berwarna ungu muda. Ia tampil dalam balutan gaun karya Anggi Asmara dengan detail payet menawan.

Detail di bagian kanan bahunya menambah anggun tampilan Ricis. Detail bunga-bunga menarik di lengan dan gaunnya menjadi poin penting penampilan Ricis.

Untuk acara lamaran, Ricis mengenakan makeup soft-glam menawan. Tak banyak warna untuk kelopak matanya. Pipinya hanya dibubuhi blush on pink-salem dengan kesan peach.

Begitupun lipstik saat acara lamaran, Ria Ricis tampak lebih segar. Tanpa kesan menor, Ria Ricis tetap memancarkan aura ayunya.

2. Mengenakan pakaian adat Aceh saat menarikan tarian Ratu Jaro saat lamaran


Dalam acara lamaran itu, Ricis memberikan kejutan kepada calon keluarga suaminya. Ia mempersembahkan tarian adat Aceh yaitu Ratu Jaro.

Saat itu, Ricis tampil menawan mengenakan pakaian adat Aceh untuk tarian tersebut. Ricis mengatakan memang ia rela berlatih menarikan tarian itu sebagai hadiah untuk keluarga besarnya dan Ryan. 

3. Acara pengajian, Ricis tampil dengan gaun biru yang cocok dan cerah


Saat acara pengajian, Ria Ricis tampil anggun dengan balutan kebaya berwarna biru muda. Aura calon pengantin Ricis saat itu kian terpancar.

Gaun kebaya berwarna biru itu menjadi seragam utama di keluarga perempuan asal Palembang tersebut. Tetap tampil syar'i, Ricis juga mengenakan tudung cantik yang melengkapi penampilannya. 

Makeup acara pengajian Ria Ricis hampir sama dengan acara lamaran sebelumnya. Masih dengann tema soft-glam, hanya blush on dan warna lisptip nude pink senada yang membuat wajahnya menawan.

4. Ria Ricis mengenakan gaun dengan aksen cape ruffle saat acara siraman


Saat acara siraman, Ricis makin tampil menawan. Matanya mengenakan softlens berwarna abu yang membuat Youtuber kelahiran 1994 ini bersinar.

Ia masih nyaman dengan makeup gaya soft-glam natural di wajahnya. Tidak ada eyeshadow bold atau blush on merah merona. Warna nude peach kecoklatan dipilih untuk memoles bibirnya agar terlihat segar.

Saat prosesi siraman, Ricis kenakan dress pink bermotif jumputan dengan aksen lace pada ujung tangan.

5. Saat ijab kabul, Ricis mengenakan pakaian adat pengantin Palembang


Saat acara ijab kabul, Ria Ricis tidak hadir di samping Teuku Ryan. Ia berada di ruang terpisah sampai proses ijab kabul selesai untuk menandatangani dokumen pernikahan.

Saat acara akad nikah, Ricis dan Ryan sepakat untuk mengenakan adat Palembang. Ricis tampil bak ratu menawan dengan pakaian pengantin adat Palembang lengkap dengan suntiang Palembang di kepalanya.

Ia mengenakan makeup yang cukup bold untuk mengimbangi pakaian dan suntiang itu. Alis Ricis digambar agak tebal, begitupun dengan matanya yang diberi sedikit smokey eyes warna gelap.

ia mengenakan lipstik berwarna merah cerah dengan tone kecoklatan. Ricis juga mengenakan kuku palu berwarna senada dengan warna lisptiknya.

6. Resepsi pernikahan pertam dengan balutan gaun putih


Resepsi Ria Ricis dan Teuku Ryan digelar dengan dua tema. Namun, dua tema ini memang tidak ada adat tradisional Indonesia dan lebih ke gaya internasional.

Pada resepsi tema pertama, Ricis tampil memukau dengan balutan gaun putih karya TOMMY PANCAMURTI. Di Instagramnya, Tommy menjelaskan kalau sempat ada perubahan konsep untuk gaun pernikahan Ria Ricis. 

Dengan tema Opulence Beauty, gaun putih tersebut dibubuhi ribuan kristal yang cantik. Tommy menyebut tema gaunnya itu cocok sekali dengan karakter Ricis. 

"Ingin tampil mewah bak princess tapi tetap terlihat cantik dan manis," tutur Tommy.

7. Ricis tampil mewah dengan gaun biru bak Cinderella yang bisa menyala


Masih pada acara resepsi pernikahannya, Ricis berganti gaun berwarna biru dengan hiasan kristal. Gaun itu memiliki detail ruffle di bahu sebelah kiri Ricis.

Gaun biru itu seolah memyimpan kejutan saat Ricis tampil mengenakannya. Sebab, gaun cantik lapisan tutu cantik dan mengambang itu bisa menyala saat Ricis berjalan mesra dengan sang Suami.

Makeup glam yang dikenakan Ricis membuatnya makin menawan saat mengenakan gaun tersebut. Tanpa terkesan menor, Ricis menggunakan eye shadow berwarna bitu tipis dengan blush on pink dan lipstik nude peach natural yang glossy.

Itulah tadi potret penampilan Ria Ricis dari lamaran sampai pernikahan kemarin yang menyita perhatian. Dari tampilan itu, mana nih yang paling Mama sukai?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar