Skip to main content

Sule Ternyata Pernah Mendiamkan Rizky Febian Selama 2 Tahun, Ini Alasannya


Rizky Febian saat ini menjadi salah satu penyanyi muda yang sukses di Indonesia. Meski sempat dibantu Sule, pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu juga berusaha keras untuk meraih kesuksesannya.

Sule ternyata cukup keras dalam mendidik Rizky Febian yang sejak dulu ingin berkecimpung di dunia hiburan. Ia bahkan sempat mendiamkan putra sulungnya itu selama dua tahun.

Hal tersebut diceritakan Sule saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Ngobrol Asix yang dipandu oleh Anang Hermansyah. Di sana, ia mengisahkan perjuangan Rizky Febian untuk bisa menembus industri musik Indonesia.


"Dulu sering dicengin kan di acara TV, di-bully. Mas (Sule) kayak enggak percaya juga ini anak bisa sukses apa enggak?" ucap Anang Hermansyah selaku host.

"Yakin saya. Enggak apa-apa (dicengin), memang sengaja begitu. Mental buat dia, dia nangis di-bully. Ya itu, kalau masuk masuk dunia entertainment, kamu harus siap apa pun," jawab Sule.

Awalnya, Sule memang sering mengajak Rizky Febian untuk syuting ke mana-mana. Namun, saat Rizky Febian mulai nyaman, Sule mulai mencabut kenikmatan tersebut.

"Pas SMP, dibawa ke Jakarta. Masukin ke Saung Sule dan lain-lain, ngelawak dulu bareng. Sudah dia enak, dia kan sekolah tiga hari seminggu. Di posisi enak, saya setop, karena namanya dia masih Rizky Sule," ujar Sule.

"Terus dia ngambek. Enggak tanyaan sampai enam bulan, satu tahun. Dua tahun saya diamin, lagi penginnya eksis, saya setop," imbuhnya.

youtube image

Sule Meminta Rizky Febian Melepas Namanya Sebelum Masuk Industri Hiburan

Saat itu, Rizky Febian bertanya pada sang ibu mengapa Sule bersikap demikian. Ibunda Rizky Febian memintanya untuk mengkomunikasikan hal tersebut dengan Sule.

Sule pun mengatakan bahwa dirinya tak mau Rizky Febian bergantung padanya. Jika ingin sukses di dunia hiburan, Rizky Febian harus memiliki karya sendiri.

"(Sule bilang ke Rizky Febian) 'Gimana caranya kamu lepas nama Sule?' 'Aku harus gimana?' 'Ya punya karya, dong.' Dari situ, selama satu tahun, dia bikin lagu Kesempurnaan Cinta," tutur Sule.

Kemudian, Rizky Febian pun diajak rekaman oleh Sule. Namun, kala itu, ia masih bingung untuk mengedarkan lagu tersebut.

Beruntung, kala itu, karya Rizky Febian didengar oleh Wishnutama dan ia menyukainya. Wishnutama pun langsung meminta Rizky Febian untuk membuat video klip lagu itu dan membantu untuk mengedarkannya.

"Langsung dibikin sama manajemennya. Sudah, tenang, tugas saya sudah selesai. Saya pernah bilang, 'Kalau mau jadi artis, mau ikuti jejak ayah, harus lebih populer dari saya, dan harus beda. Kalau kamu ngelawak, enggak bakalan (laku),'" pungkas Sule.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar