Skip to main content

Mirip Nikita, Ini Sosok Pengasuh Kiano yang Jadi Rebutan Karyawan Baim Wong dan Paula Verhoeven


Youtuber Baim Wong dan Paula Verhoeven akhirnya memutuskan menggunakan jasa pengasuh untuk Kiano Tiger Wong.

Ini dilakukan setelah anak kedua Baim Wong dan Paula Verhoeven yakni Kenzo Eldrago Wong lahir.

Jika sebelumnya Baim Wong dan Paula Verhoeven lebih mempercayakan pengasuhan Kiano pada adiknya yakni Chelzea Verhoeven dan Nail Fadhly, kini mereka rupanya sudah menemukan suster untuk putranya.

Mengingat, saat ini Chelzea dan Nail juga tengah disibukan dengan kegiatan mengurus anak pertama mereka yang baru saja dilahirkan.

Sementara Paula juga dalam kondisi serupa setelah melahirkan putra keduanya Kenzo Drago Wong.

Tak mau Kiano sampai tak terurus, akhirnya Paula pun mencari sosok pengasuh untuk putra pertama mereka yang beberapa waktu lalu kemunculannya berhasil mencuri perhatian.

Pasalnya selain begitu mudah akrab dengan Kiano, suster baru yang bekerja di kediaman mereka tersebut memiliki paras cantik dan usia yang terbilang amat muda.

Alhasil kemunculan suster Kiano itu pun juga turut berhasil menarik perhatian para pegawai kanal youtbe Baim Paula yang didominasi oleh para pria lajang.

Lewat unggahan di kanal youtube Bapau Family yang diunggah beberapa waktu lalu, kedua editor Baim yakni Putro dan Gilang terlihat asik membicarakan sosok suster baru Kiano.

Beberapa kali menjadi perhatian netizen, Putro dan Gilang yang kerap bertemu dengan pengasuh Kiano itu mengutarakan penilaiannya.

Rupanya, ada kemiripan dengan Nikita (bukan Nikita Mirzani). Nikita adalah satu karyawan Baim Wong.

Kemiripan itu dari segi suara. "Suaranya kaya Nikita, dan Kiano kayaknya penurut sama dia, nah kalo menurut Gilang gimana? " ucap Putro.

"Kemaren gue ngedit BAI, ada susternya Kiano, nah Kiano itu lagi digendong bapaknya aja nyariin susternya, berarti udah saking nyamannya," terang Gilang.

"Kalau dari personality gimana?" timpal Putro lagi.

"Kayanya dia tuh bisa tau cara komunikasi sama anak kecil yang bagus, jadi makanya Kiano sama dia tuh bisa interaksi yang bagus," imbug Gilang.

Selain piawai dalam mengurus Kiano, Gilang dan Putro pun mengakui pesona yng dimiliki oleh suster Kiano tersebut.

"Kulinya putih rambutnya kayanya bagus, karena banyak yang ngebahas berarti banyak yang tertarik, gue belum terlalu merhatiin tapi kayanya kapan - kapan kalau kita ngopi kita ajak gak papa," ujar Gilang.

Sementara selama ini pengasuh Baim Wong sering kali muncul dengan menggunakan masker sehingga membuat netizen penasaran dengan wajah aslinya.

Meski demikan mereka juga turut memuji kemampuan sang suster yang tampak begitu komunikatif dan membuat Kiano merasa nyaman.

Simak Video selengkapnya:

youtube image

Tips Memilih Pengasuh Anak

Dikaruniai buah hati menjadi dambaan setiap pasangan yang memutuskan untuk membina bahtera rumah tangga.

Namun sering kali dijumpai terbenturnya antara keinginan suami istri bekerja dengan pengasuhan anak.

Apalagi, ketika buah hati masih membutuhkan perhatian lebih.

Pegiat Smart Parenting sekaligus pendiri Sanggar Berumpun, Chrisnina Sari, memberikan pendapatnya mengenai hal tersebut.

Nina mengungkapkan kondisi saat ini cukup dilematis antara pengasuhan yang benar dan tuntutan zaman.

"Banyak orangtua yang bekerja. Biasanya juga orangtua yang bekerja ini jauh dari sanak keluarga," ungkapnya kepada Tribunnews, Senin (13/1/2020) lalu.

Menurut Nina, kondisi tersebut menyebabkan pengasuhan anak sering kali menemukan kesulitan dan memutuskan mencari pengasuh di rumah atau dititipkan ke tempat pengasuhan anak.

"Kendala yang sering muncul adalah bagaimana jika pengasuh itu ternyata bukan orang yang baik dan malah berbuat jahat pada anak kita. Padahal kita sudah memperlakukannya dengan sangat baik," lanjutnya.

Nina menyebut ada beberapa hal yang bisa dilakukan orangtua sebagai pertimbangan dalam menentukan pengasuhan buah hati.

1. Memilih Pengasuh dengan Peka terhadap Respons Anak

Jika orangtua memutuskan untuk mencari pengasuh anak, Nina mengungkapkan orangtua harus sangat peka terhadap respons yang muncul dari sang buah hati.

Terutama dalam menilai apakah sang buah hati nyaman atau tidak dengan pengasuh tersebut.

"Anak-anak biasanya memiliki insting yang peka akan ketulusan seseorang. Mereka bisa merasakan dari cara orang tersebut berbicara, menyentuh atau bahkan hanya dari aura dan tatap mata," ungkapnya.

Menurut Nina, anak-anak terutama yang usianya masih kecil (baduta, batita, dan balita) akan lebih responsif terhadap kehadiran orang asing.

Nina mengungkapkan ada tanda-tanda yang ditunjukkan sang buah hati jika merasa tidak nyaman dengan pengasuh yang dipilih, antara lain:

- Menangis dan tidak mau ditinggal.

- Lebih menempel pada orangtua saat kita minta untuk pergi bersama pengasuh.

- Tidak mau didekati atau hanya menunduk dan diam saja saat bersama pengasuh.

"Jangan paksa mereka untuk tetap mau bersama pengasuh dengan alasan mama papa harus bekerja," ungkapnya.

2. Mencoba Fasilitas Daycare atau Penitipan Anak

Nina mengungkapkan pilihan lain yang bisa diamnbil adalah menggunakan fasilitas daycare atau penitipan anak.

Fasilitas daycare saat ini terlihat lebih aman karena ada pihak yang bersedia bertanggungjawab.

"Tetapi sebelum menitipkan anak ke daycare, harus survey dulu dan melihat bagaimana kondisi dan syarat-syaratnya," ungkapnya.

Nina menyebut sebisa mungkin meminta waktu untuk trial atau mencoba dan menanyakan perasaan anak saat berada di daycare.

3. Titipkan pada Saudara yang Dekat dengan Anak

Selain itu, Nina juga mengungkapkan opsi lain.

"Coba ajak anak ke saudara yang tempat tinggalnya cukup dekat. Minta tolong menjaga anak saat sedang bekerja," ucapnya.

"Tetapi lihat dulu juga bagaimana kedekatan saudara dengan anak," ungkapnya.

Nina mengungkapkan saudara dekat atau jauh yang bisa dititipi biasanya lebih bisa dipercaya dari pada orang lain.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar