Skip to main content

Deretan Potret Artis saat Persalinan Normal, Ada Nella Kharisma!


Dianugerahi momongan menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Setelah mengandung selama kurang lebih sembilan bulan, bayi tersebut hadir ke dunia dan disambut dengan penuh sukacita oleh seluruh anggota keluarga.

Kebahagiaan seorang mama juga semakin terasa ketika dirinya berhasil melahirkan buah hatinya lewat persalinan normal. Sama seperti deretan artis Tanah Air berikut yang melahirkan secara normal dengan penuh perjuangan.

Menahan rasa sakit yang luar biasa, berikut Popmama.com telah merangkum deretan potret artis saat melahirkan secara normal. 

1. Abel Cantika


Selebgram sekaligus beauty influencer, Abel Cantika menjadi salah satu seleb Mama yang berhasil melahirkan buah hati pertamanya lewat persalinan normal.

Didampingi Mama dan suami tercinta, Abel melahirkan bayi perempuan pada 24 November 2020 lalu. Lewat Instagram Story yang dibagikan Ray Rafi, ia memperlihatkan bagaiamana sang Istri tengah mengalami kontraksi.

Setelah merasakan kontraksi selama dua hari sebelum persalinan, Ray pun menuliskan ungkapan kagum dan sayangnya kepada Abel. Lewat Instagram pribadinya, Papa dari bayi bernama Kaluela itu menuliskan:

“Ibu kamu ini hebat banget nggak pernah mengeluh apapun, mau kamu ngeliuk jungkir balik kayak gimana. Kadang ayahmu ini aja suka sedih nggak bisa bantu apa-apa selain menenangkan. Jadi pesan ayah cuma satu. Bantu ibu kamu ngeluarin kamu ya, kita sama-sama berjuang!” tulis Ray.

2. Ardina Rasti


Ardina Rasti belum lama ini melahirkan anak keduanya bersama Arie Dwi Andhika. Lewat persalinan normal pada 30 Juni 2021 lalu, pesinetron yang akrab disapa Rasti itu bercerita bagaimana perjuangannya selama proses lahiran Awan Biru Araya.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Rasti menyebutkan bahwa proses lahiran anak keduanya berjalan begitu cepat dan terasa menenangkan untuk dirinya. Ia pun menceritakan bahwa proses persalinannya kemarin tidak sampai satu jam, Ma.

Dalam caption panjang yang ditulisnya, ia menyebutkan, "Proses persalinan Awan Biru Araya yang hanya kurang dari 1 jam benar-benar keajaiban bagi saya & suami."

"Setengah jam kemudian bidan Tri & Bidan Santi memberitahu bahwa mendadak saya sudah bukaan 8-9, didampingi Doula kami, mbak Ochan yang terus menerus di samping saya memberi semangat dan membuat saya bisa bernapas dengan tenang dan terus tersenyum sepanjang proses," lanjut Mama dari Anara dan Awan.

3. Ayu Natasya, istri Wendi Cagur


Potret persalinan normal lainnya juga dirasakan oleh Ayu Natasya, istri dari komedian Wendi Cagur yang baru saja melahirkan anak ketiga mereka pada 3 Juli 2021 kemarin.

Melalui video singkat yang diunggah Wendi pada Instagram pribadinya, Papa tiga orang anak ini terlihat tengah berada di ruang bersalin untuk mendampingi proses persalinan sang Istri.

Setelah melewati persalinan normal yang penuh perjuangan, Ayu melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,4 kg dan panjang 51 cm yang kemudian mereka beri nama Aiko Phoenix Dactylifera. 

Wendi tak lupa mengucap syukur atas kelahiran sang Anak, kemudian ia melanjutkan dengan mengucapkan, "Tanggal 3 Juli tahun 2021, jam 5 lewat 55 pagi. Telah hadir buah hati kami yang ketiga."

Tak hanya Wendi, Ayu Natasya juga berbagi kabar bahagia tersebut pada Instagram pribadinya. Ia pun menuliskan, "Terimakasih banyak atas doanya. Sehingga proses kelahiran normal berjalan dengan lancar."

4. Dwi Handayani


Selebgram Muslimah, Dwi Handayani atau yang akrab disapa Uwik juga menjadi salah satu seleb mama yang melahirkan buah hatinya lewat persalinan normal.

Melalui cerita yang dibagikannya di Instagram, Uwik menyebutkan bagaimana ia harus melewati kontraksi semalaman demi bertemu anak keduanya yang berhasil dilahirkan pada 24 Juli 2021.

Meski melalui proses kontraksi yang panjang dan sempat diwarnai dengan lamanya pembukaan, Uwik bersyukur bisa melaluinya dengan baik hingga melahirkan bayi perempuan yang selamat dan sehat. Setelah dilahirkan, bayi kecil tersebut diberi nama Ilaya Yasmina Qamara. 

5. Jennifer Bachdim


Istri dari pesepak bola Irfan Bachdim juga belum lama merasakan perjuangan penuh haru dan rasa sakit saat melahirkan anak ketiganya.

Berjenis kelamin laki-laki, bayi yang diberi nama Kiyoji Kaynen Bachdim lahir ke dunia pada 1 Maret 2021 lalu. Melalui unggahan yang dibagikan sang Mama, Baby Kiyoji berhasil dilahirkan dengan sehat dan selamat melalui persalinan normal.

Jennifer bercerita bahwa dirinya sempat mengalami kontraksi selama lebih dari lima jam. Bahkan di saat perjalanan menuju rumah sakit pun kontraksi yang dirasakan semakin kuat. 

Setelah mengalami kontraksi yang sudah mencapai puncaknya dan serviksnya membuka dengan sempurna yaitu 10 cm, Jennifer menuliskan, "Akhirnya ini waktunya untuk mendorong. Aku mengejan sekitar 3-4 kali sebelum akhirnya mendengar tangisan pertama anak laki-laki kami."

6. Mega Iskanti


Selebgram Muslimah, Mega Iskanti kini tengah menikmati peran barunya setelah melahirkan anak pertamanya bersama Muhammad Najauta pada 27 Juli 2021 lalu.

Perempuan yang terkenal dengan fashion muslimah modis itu berhasil melewati persalinan penuh perjuangan untuk bertemu dengan buah hatinya yang diberi nama Kaelan Muhammad Alsaki. 

Sama seperti sahabtanya, Dwi Handayani yang telah lebih dulu melewati persalinan normal dengan waktu yang cukup panjang, Mega rupanya merasakan hal serupa di mana proses persalinan anak pertamanya ini memakan waktu lebih dari 36 jam. 

Setelah melewati rasa sakit dan perjuangan demi bertemu buah hati, Mega yang melakukan persalinan secara normal mengunggah video persalinan dengan caption manis berupa, "Setelah perjuangan 2 hari, akhirnya lahir juga ke dunia, anakku sayang, Kaelan Muhammad Alsaki."

7. Nella Kharisma


Terbaru ada Nella Kharisma dan Dory Harsa yang baru saja dikaruniai anak pertama mereka yang lahir pada 21 Agustus 2021 lalu.

Lewat persalinan normal yang dilakukan di salah satu rumah sakit di Solo, Nella berbagi kisah bagaimana pengalaman persalinan pertamanya.

Setelah melewati perjuangan melawan rasa sakit, pelantun Jaran Goyang itu berhasil melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Gendhis Geona Madaharsa.

Lewat unggahan video terbarunya di Instagram, Nella menuliskan pesan panjang yang menggambarkan bagaimana rasa bahagia dan harunya sebagai seorang mama.

Perjalanan mengandung selama kurang lebih sembilan bulan dengan rasa sakit yang begitu nikmat, akhirnya terbayar ketika mendengar suara tangis yang memecah keheningan ruang bersalin. Ia pun menuliskan:

"9 bulan 10 hari mama mengandung dan membawamu kemanapun, Nak. Tiba saatnya engkau lahir dan menatap dunia. Sakit luar biasa yang tak kurasa, tidak peduli sekalipun nyawa taruhannya. Yang mama inginkan hanya bisa melahirkanmu dengan sehat dan sempurna tanpa kekurangan."

8. Tiwi Eks T2


Salah satu penyanyi eks grup vokal T2 yaitu Tiwi juga tengah merasakan kebahagiaan atas kehadiran anak keduanya yang lahir pada 11 April 2021 lalu.

Dalam Instagram pribadinya, Tiwi bercerita bagaimana perjuangan panjangnya untuk bertemu bayi perempuan yang diberi nama Aleia Abista Rahman.

Pemiliki nama lengkap Pratiwi Dwiarti ini sempat bercerita bahwa ia merasakan kontraksi ringan hingga berat selama 36 jam. Namun hal ini tak membuatnya menyerah untuk melahirkan anak keduanya yang kini tumbuh dengan sehat dan bahagia.

9. Zulfati Indraloka, istri Babe Cabita


Lalu ada Zulfati Indraloka atau akrab disapa Fati yang juga membagikan momen harunya saat melahirkan anak keduanya bersama sang Suami, Babe Cabita. 

Lewat unggahan yang dibagikan Babe Cabita pada Instagram pribadinya, sang Istri berhasil melewati persalinan normal untuk melahirkan bayi perempuan mereka pada 13 Juni 2021 lalu.

Lewat video yang dibagikan Babe Cabita, terlihat Fati tengah duduk di atas birth ball untuk mempersiapkan dirinya menjelang proses persalinan bayi yang diberi nama Nebula Alena Tanjung.

"Ini dia (memperlihatkan sang Istri), datang-datang sudah pembukaan enam ya," ujar Babe Cabita sambil memperlihatkan sang Istri yang tengah mengalami kontraksi.

Itu dia deretan potret artis Indonesia saat melahirkan secara normal. Setiap seleb mama tentu memiliki perjuangan masing-masing untuk bertemu buah hatinya. Kita doakan bersama semoga para Mama dan anaknya ini selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan ya, Ma.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar