Skip to main content

Curhat Wanda Hamidah Menyesal Pakai Asuransi Kesehatan Ini: Ditipu Abis-abisan


Aktris dan politikus Wanda Hamidah bagikan pengalaman tidak menyenangkan dengan salah satu perusahaan asuransi di Indonesia.

Wanda mengaku sudah menggunakan asuransi Prudential sejak tahun 2009.

"Saya pengguna asuransi Prudential dari tahun 2009 / Kartu yang merah. Saya dan 3 anak.. 500rb/bulan," tulis Wanda di akun @wanda_hamidah.

"Tahun lalu/ 2020 semua saya upgrade ke kartu hitam, naik iuranmya ke 750rb dan 1jt sekian," lanjutnya.

Hampir 12 tahun menggunakan asuransi itu, Wanda dan keluarga tidak pernah sekalipun menggunakannya, sampai akhirnya dia harus menggunakan asuransi itu untuk keperluan operasi putranya. 

"Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi @id_prudential tidak pernah sekalipun kami pakai," tulis Wanda dalam ceritanya.

"Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cidera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat)," imbuh Wanda.

Awalnya Wanda sudah cukup percaya diri ketika dokter menyarankan operasi.

Dalam pemikiran Wanda saat itu, selama ini dia sudah menyisihkan cukup banyak uang untuk asuransi kesehatan yang diharapkan bisa meringankannya disaat seperti sekarang.

Namun betapa terkejutnya Wanda, ketika membutuhkan biaya untuk operasi putranya, asuransi hanya menanggung sebagian kecil saja.

Karena kejadian itu, Wanda merasa telah ditipu asuransi.

"Anyway operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50- 60 jt.. anda tau berapa yg mau dicover @id_prudential ? 10 juta saja saudara-saudara.. ," tulisnya.

"Kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh.. huhuhu.. gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan..," lanjut Wanda dalam ceritanya.

Cerita Wanda tentang asuransi ternyata membuat beberapa teman selebriti merasa was-was.

"Omg!!! Nyebelin banget. Aku jd khawatir. Krn aku jg pakai:( oh no…peluk untuk kamu dan abang, semoga itu ada ke salah an, masa tega begitu:(," tulis aktris Happy Salma di akun @happysalma.

"Ku pernah alàmi yang kurang lebih sama! Semoga Prudential bisa Kasih solusi yang baik kali ini," tulis Marcella Zalianty di akunnya @marcella.zalianty.

Kini kesedihan Wanda seperti berlipat, bukan hanya karena asuransi tapi juga karena melihat anak yang sakit dan tidak bisa dioperasi.

"Kehilangan uang yang ditabung bertahun-tahun setiap bulan dengan susah payah, sedih. Tapi jauh lebih sedih lihat anak sakit, enggak bisa dioperasi @id_prudential," tulis Wanda.

"Spesifik yang saya minta asuransi kesehatan. Bukan asuransi pendidikan atau jiwa supaya kalau saya sakit atau anak-anak sakit, saya tenang, ternyata sebaliknya, saya kok malah bikin stress ya," imbuhnya dengan emoji menangis.

Sementara itu, Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia mengaku telah menghubungi Wanda dan telah menjawab keluhan Wanda terkait klaim rawat inap dan manfaat pembedahan. 

"Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis,” ujar Luskito.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar