Skip to main content

10 Rumah Artis dengan Fasilitas Unik yang Tidak Biasa, Bikin Takjub!


Rumah artis selain memiliki berbagai fasilitas mewah ada juga yang unik dan tidak biasa. Sederet fasilitas ini dari kolam ikan, kandang harimau sampai landasan pacu pesawat pribadi tentu bukanlah sesuatu yang biasa.

Di Indonesia sendiri, banyak rumah artis dengan fasilitas unik dan tidak biasa. Misalnya rumah Denny Cagur, Alshad Ahmad hingga rumah Ovi Dian yang ada lapangan golf.

Berikut Popmama.com rangkum deretan rumah artis dengan fasilitas unik dan tidak biasa. Bikin takjub nih, Ma!

1. Paludarium 12 meter di rumah Denny Cagur


Rumah Denny Cagur memiliki fasilitas unik. Mulai dari waterboom mini hingga yang terbaru, yakni adanya paludarium. Bahkan harga paludarium itu selangit yakni sekitar Rp 1 miliar.

Paludarium Denny Cagur itu memiliki luas total 12 meter. Ada akar alami hingga tanaman hijau seperti Tanduk Rusa, Phila Brekele, dan sebagainya untuk menambah nuansa asri di area itu.

Ada sekitar 78 ikan discus di dalam mega tank pada salah satu area paludarium miliknya.

2. Kolam ikan koi di rumah Babe Cabita


Rumah Babe Cabita juga punya fasilitas unik nih, Ma.

Babe Cabita membangun kolam ikan koi yang bisa dilihat dari jalan depan di lantai dua rumahnya. Nuansa asri dan nyaman terasa berkat hadirnya kolam ikan koi di rumahnya tersebut.

Penggunakan deck lantai bermaterial kayu memberikan kesan hangat dan alami di dalam rumah. Gemar mengoleksi ikan koi jenis jumbo, standup comedy-an itu pernah membeli total ikan koi hingga Rp 30 juta lho.

3. Kebun tanaman luas di rumah Narji


Vakum dari dunia hiburan, Narji menyulap rumahnya menjadi kebun hijau. Selain banyak tanaman hias ada pula lahan khusus untuk bercocok tanam.

Rumah Narji Cagur memang terbatas, tapi lahan terbuka di belakang dan di depan rumahnya begitu luas. Hal itu memang sengaja dilakukan Narji karena ingin punya lahan luas dibandingkan dengan membangun rumah besar.

4. Kebun binatang mini di rumah Irfan Hakim


Rumah Irfan Hakim yang unik berbentuk pendopo sangat menyita perhatian. Banyak ruang terbuka hijau dengan tanaman yang mengelilingi kediaman presenter ini.

Di tanah yang terbilang luas itu, Irfan juga memiliki area kantor dan kebun binatang mini. Keluarga Irfan sendiri tinggal di rumah joglo yang tradisional dengan kesan klasiknya.

Ada berbagai satwa peliharaan Irfan tinggal di rumah Irfan Hakim. Mulai dari kucing, kura-kura, burung, musang, hingga iguana terdapat di area tersebut.

Irfan Hakim memelihara beberapa satwa yang masuk golongan dilindungi. Namun, Irfan memiliki sertifikat untuk memelihara satwa-satwa tersebut. Area itu memang tampak seperti kebun binatang mini.

5. Kandang harimau di rumah Alshad Ahmad


Rumah Alshad Ahmad dikenal luas dan mewah. Belum lagi ada banyak fasilitas unik yang ada di rumah sepupu Raffi Ahmad itu.

Ada area mini zoo yang dimiliki Alshad sangat mencuri perhatian. Terdapat kolam kecil untuk hewan-hewannya. Memelihara harimau, Alshad sudah punya setifikat izin untuk satwa buas tersebut. 

Di rumahnya, Alshad Ahmad memelihara harimau benggala bersama Eshan. Kandang harimau itu berada di halaman rumah Alshad Ahmad yang luas.

6. Pendopo kesenian di rumah Sule


Rumah Sule yang mewah punya fasilitas unik. Selain megah degan ciri khas klasiknya, rumah komedian ini punya kolam renang luas di bagian tengah rumah.

Selain itu, ada fasilitas mushala juga di rumah Sule ini. Karena begitu mencintai kesenian tradisional, suami Nathalie Holscher ini sampai membuat pendopo kesenian di rumahnya.

7. Atap sliding di rumah Felicia Angelista


Di rumah Felicia Angelista dan Caesar Hito ada fasilitas yang cukup unik. Meski tidak mewah dan besar, pasangan ini punya atap sliding yang bisa dibuka-tutup di rumah mereka.

Memang, desain rumah Feli dan Hito sangat ramah cahaya. Termasuk dengan adanya atap sliding ini berguna untuk distribusi cahaya dan udara lebih baik di rumah mereka.

8. Arena golf mini di rumah Syahrini


Rumah Syahrini juga punya fasilitas unik nih. Istri dari Reino Barack ini tinggal di rumah megah dan luas. Ada kolam renang hingga taman belakang yang estetik di rumah penyanyi ini.

Salah satu yang unik adalah adanya lapangan golf mini di rumah Syahrini dengan Reino Barack. Ini bisa menjadi aktivitas pelepas penat penyanyi itu saat di rumah saja.

9. Lapangan golf dan masjid megah di rumah Ovi Dian


Rumah Ovi Dian sempat viral saat didatangi oleh Boy William. Tidak hanya mewah dan memiliki desain rumah bak di Bali, ada sejumlah fasilitas keren dan menajubkan.

Ovi Dian memiliki garasi rumah yang berisi koleksi mobil dan motor mewah. Selain itu, ada lapangan golf pribadi hingga masjid megah di belakang rumahnya.

10. Bandara dan landasan pacu pribadi di rumah John Travolta


Memiliki rumah dengan landasan pacu untuk pesawat seolah tidak mungkin. Namun, ternyata John Travolta, aktor film action terkenal ini memiliki landasan pacu beserta bandara di belakang rumahnya.

Rumah John Travolta ini terletak di fasilitas yang ada di kawasan komplek perumahan penerbangan Jumbolair di Ocala, Florida. Wajar saja jika aktor ini punya bandara pribadi di belakang rumahnya.

Sebab, tidak hanya memiliki sertifikat sebagai pilot saja karena laki-laki berusia 66 tahun ini juga memiliki lima buah pesawat terbang pribadi. Semua pesawat itu terpakir di area rumahnya, termasuk sebuah pesawat Boeing 707.

Itulah tadi  deretan rumah artis dengan fasilitas unik dan tidak biasa yang bikin takjub. Rumah siapa nih yang menurut Mama paling nggak bisa dibayangkan ada fasilitas tersebut?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar