Skip to main content

Terharu! Apriyani Rahayu Disambut Bak Ratu di Kampung Halamannya


Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, mendapat sambutan yang sangat meriah di kampung halamannya, di Konawe, Jumat (27/08/21) pekan lalu.

Apriyani Rahayu yang belum lama ini memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Dilansir dari Zonasultra, kedatangan Apriyani ini disambut meriah oleh warga sekitar. Seluruh warga Lawulo tumpah ruwah di halaman rumah Apriyani Rahayu.

Saking banyaknya warga yang ingin menyambut Apriyani, petugas Polres Konawe sampai kewalahan berusaha membubarkan kerumunan tersebut agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Begitu kerumunan bisa teratasi, Apriyani kemudian keluar untuk menemui warga di depan gerbang halamannya. Apriyani tak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan warga yang meriah ini.

“Terima kasih semuanya,” ucap pebulutangkis berusia 23 tahun ini.

Sambutan yang begitu meriah ini rupanya mengundang rasa haru sang ayah, Amirudin. Pasalnya, dirinya Apriyani memiliki agenda keluarga dengan pulang ke rumah, yakni syukuran dan ziaran makam almarhum ibu Apriyani.

“Kalau ada yang lain, saya tidak tahu,” ucap ayah Apriyani Rahayu.

Apriyani meminta doa warga Lawulo dan sekitarnya agar dirinya selalu diberi kesehatan dan kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang selanjutnya.

Terdekat, Apriyani dan pasangan mainnya akan mewakili Indonesia di ajang Piala Sudirman di Vaanta, Finlandia pada 26 September – 5 Oktober dan Piala Uber di Aarhus Denmark pada 9 -17 Oktober mendatang.

1. Apriyani Terima 5 Ekor Sapi dan 1 Unit Mobil


Apriani Rahayu, saat menyambut warga Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Jumat (27/8/2021).

Sebelumnya, Apriyani menerima 5 ekor sapi pemberian Bupati Konawei Kery Sayful Konggoasa (KSK) atas apresiasi keberhasilannya di Olimpiade Tokyo.

Sapi tersebut diterima langsung oleh kakak sulung Apriyani, Toni, berselang 30 menit setelah Aproyani tiba di kediamannnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, juga telah memberikan satu unit mobil Toyota kepada Apriyani secara simbolis di Rumah Jabatan (Rujab) di hari yang sama.

Apriyani tampaknya hanya sebentar singgah di rumahnya, karena pada hari Sabtu (28/08/21) dirinya kembali ke Kendari guna menemui Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas.




(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar