Skip to main content

Paras Maia Estianty & Liliana Tanoesoedibjo Saat Foto Bareng Jadi Sorotan, Ibu Al El Dul: Inspirasi


Berada di Amerika Serikat yakni Los Angeles bareng Irwan Mussry, musisi Maia Estianty bertemu dengan istri konglomerat Harry Tanoesudibjo yakni Liliana Tanoesoedibjo.

Ibu Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani itu bertemu istri Bos MNC Group itu saat berada di Los Angeles.

Tak pelak, Maia Estianty pun mengabadikan momen tersebut. Mantan istri Ahmad Dhani itu pun menyempatkan foto bersama dengan Liliana.

Dalam foto itu, Maia hanya mengenakan kemeja kotak-kotak dipadu celana jeans.

Keadaan itu membuatnya tampak cantik.

Sementara Liliana terlihat anggun dengan mengenakan dress.

Lewat captionnya, Maia mengaku bahwa ia menjadikan Liliana sebagai sosok yang menginspirasinya.

"Bertemu secara tidak sengaja dengan ibu inspirasi ku.. Ibu @liliana_tanoesoedibjo … Enjoy LA, Bu…," tulis Maia.


Melihat kolom komentar, Liliana membalas caption mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

"You too enjoy LA ya," balas Liliana.

Netizen lain pun ikut menuliskan komentar. Banyak yang memuji kecantikan Maia dan Liliana.

"Kok mirip bund?" tulis netizen.

"Sama2 cantik dan menginspirasi," sahut lainnya.

"Kayak kakak adik cantiiik," timpal netizen.

"Dua wanita yang menginspirasi," pungkas netizen.

Profil Singkat Liliana Tanoesoedibjo

Liliana Tanaja Tanoesoedibjo atau Liliana Tanoesoedibjo (lahir di Surabaya, 15 Maret 1967; umur 54 tahun) adalah seorang pebisnis, sosialita, serta ahli kecantikan dan busana asal Indonesia.

Ia memiliki latar belakang pendidikan fesyen dan kecantikan di Ottawa, Kanada dari tahun 1986-1989 yang terdiri dari Diploma Fashion Merchandising ICS Canadian Limited, Diploma Fashion Designer L'Académie des Couturiers Canadiens, Ottawa-Canada.

Juga Diploma Hat Making & Accessories L'Académie des Couturiers Canadiens, Ottawa-Canada, Diploma Professional Cosmetician Versailes Academy of Make up Arts & Esthetics dan Diploma Professional Nail Technician Versailes Academy of Make up Arts & Esthetics.

Selain aktif di dunia bisnis, fesyen dan kecantikan, Liliana juga aktif dalam dunia politik sebagai Ketua Umum Organisasi Sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Kartini Perindo.

Karir

Liliana Tanoesoedibjo tercatat sebagai Komisaris di sejumlah anak perusahaan MNC Group, diantaranya sebagai Komisaris PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).

Selain menjadi komisaris RCTI, Liliana juga menjabat sebagai komisaris di PT. Global Land Development, PT Star Media Nusantara dan PT. UGB. Ia juga menggawangi perusahaan penerbitan majalah HighEnd dan HighEnd Teen sebagai Chairwoman.

Di samping itu, ia juga tercatat sebagai Direktur Utama PT. MNC Pictures, Direktur PT Global Star Harvest, dan Direktur PT Media Persahabatan Indonesia.

Ia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina MNC Peduli, Pendiri dan Chairwoman Miss Indonesia, Pemimpin Umum Tabloid Genie, Mom&Kiddie, Just For Kids, serta Ketua Umum Yayasan Pendidikan Bagi Bangsa.


Kehidupannya Pernah Dikulik Boy William

Kehidupan mewah yang dirasakan oleh Liliana Tanoesoedibjo tidak semata begitu saja dirasakannya.

Sudah menikah selama 34 tahun, pasangan konglomerat Hary Tanoesoedibjo dan Liliana kini sudah dikaruniai lima anak.

Liliana, kerap mendampingi Hary dalam kegiatan kerja ataupun sosialnya.

Juga terlihat di media sosailanya, Liliana sering membagikan momen-momen bersama dengan suami dan anak-anaknya.

Liliana dan Tanoe juga dikaruniai Empat anak perempuan dan satu anak lelaki.

Mereka adalalah Angela Herliani Tanoesoedibjo (1987), Valencia Herliani Tanoesoedibjo (1993), Jessica Herliani Tanoesoedibjo (1994), Clarissa Herliani Tanoesoedibjo (1996), dan si bontot Warren Haryputra Tanoesoedibjo (2000).

Meski sudah menikah selama 14 tahun, kebersamaan dan kemesraan keduanya masih terlihat di setiap penampilannya.

Begitupun Hary Tanoe yang juga kadang menemani kesibukan Liliana dalam kegiatan yang dikerjakannya.

Hary Tanoe berada di urutan ke-32 sebagai orang terkaya di Indonesia versi Forbes, dengan pundi kekayaan sebesar 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000).

Tak heran dengan kekayaannya tersebut, Hary Tanoesoedibjo mampu memanjakan istrinya yakni Liliana Tanoesoedibjo untuk tinggal di hunian mewah bak istana.

Bahkan, beberapa waktu lalu beredar kabar jika Hary Tanoe membeli rumah Donald Trump di Amerika Serikat.

Jika melihat usia pernikahan mereka yang sudah menginjak 34 tahun, artinya, Liliana yang kini berusia 53 tahun menikah pada usia 19 tahun dan Hary Tanoe berusia 21 tahun, karena saat ini usianya menginjak 55 tahun.

Artinya, mereka sudah kenal selama kurang lebih 39 tahun lamanya. Pasalnya, Liliana mengaku pertama kenal Hary Tanoe ketika usianya masih 14 tahun atau masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kala itu, katanya, Hary Tanoe dan banyak teman lainnya memang sering bermain ke rumah Liliana setiap akhir pekan.

Ternyata, Hary remaja menarik perhatian mertua alias ibu dari Liliana, yang terkesan dengan kesopanan dari pemilik MNC Grup itu.

“Kalau kamu mau pacaran, kamu harus pilih dia (menunjuk Hary) karena anaknya sopan,” ujar Ibu dari Liliana, seperti diceritakan Liliana di kanal youtube Nebeng Boy.

Liliana pun menuruti saran dari ibunya. Merekapun dekat. Ada satu cerita lucu sekaligus menakutkan bagi Liliana saat masih sekolah dulu. Dia pernah “mengadu” pada Hary ketika diganggu salah satu kawan sekolahnya.

Tidak disangka, diam-diam Hary Tanoe nekad mendatangi sekolah Liliana yang berbeda dengannya, dan menghampiri si penganggu itu. Terjadilah tawuran yang berujung pemanggilan di kantor polisi.

“Ga pernah berurusan sama polisi tiba-tiba dipanggil polisi saya di BAP juga,” urainya. Meski mengenal ketika usia masih ingusan, ternyata mereka membuktikan bahwa ikatan cinta mereka sangat kuat hingga tepat merayakan ulang tahun pernikahan ke 34 pada 22 Oktober 2020 lalu.

Di laman instagramnya, Liliana kerap membagikan momen kebersamaan mereka, terutama di saat special seperti ulang tahun anggota keluarga atau ulang tahun pernikahan mereka.

Liliana juga membagikan tips nya menjaga keutuhan rumah tangganya. Mencari pasangan hidup itu, katanya, harus mau menjadi kawan sekerjanya.

“Istri idak boleh tidak mengerti pekerjaan suami, dan suami pun membolehkan istri bekerja,” ujarnya.

Tujuannya, katanya, agar suami istri bisa saling mengerti, dan ada satu sama lain sehingga tidak ada potensi masuknya orang ketiga.

“Adanya orang ketiga itu karena mau curhat suaminya tidak ada dan tidak bisa diajak curhat atau sebaliknya,” ceritanya.

“Married is about commitment, when we commit, we hold it till the end,” tulis Liliana di salah satu caption foto ulang tahun pernikahannya yang sempat dirayakan di Prancis.

Dia juga mengatakan pernikahan memang harus dilandaskan oleh cinta, namun juga rasionalitas.

Karena cinta itu tidak cukup, apalagi jika mereka membangun rumah tangga yang harus bertanggung jawab membesarkan anak-anaknya.

Walupun Berusia tidak muda lagi, namun fashion, gaya dan wajah Liliana Tanoesoedibjo masih terbilang cukup awet muda.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar