Skip to main content

Kuasai Banyak Bahasa, Ini Rahasia Belajar Bahasa Korea dari Nol dengan Cepat Ala Lisa BLACKPINK


Lisa BLACKPINK adalah trainee non-Korea pertama di YG Entertainment ketika si cantik asal Thailand ini bergabung tahun 2011 silam. Dia membuat para juri terkesan dengan keterampilan dance-nya yang memukau dalam audisi tahun sebelumnya.

Sebagai pemegang kewarganegaraan Thailand, dia sama sekali tidak bisa berbicara bahasa Korea sama sekali saat datang ke Negeri Ginseng. Jadi apa rahasia Lisa untuk belajar Bahasa Korea begitu cepat? Intip slide berikut yuk.


Lisa mengungkapkan rahasianya bisa belajar Bahasa Korea dari nol dengan cepat saat diwawancarai oleh Rolling Stone di tengah masa promosi debutnya, Lalisa.


Ternyata meningkatnya kemampuan Bahasa Korea Lisa merupakan hasil dari cara pengajaran gurunya yang ketat tapi efektif selama kelas berlangsung.


"Ketika aku pertama kali datang ke Korea, guruku tidak ingin aku terus berbicara dalam bahasa Inggris. Jadi dia terus membuatku menggunakan bahasa Korea dari awal sampai akhir (kelas)," kenang Lisa.


Metode yang memaksa Lisa keluar dari zona nyamannya ini awalnya dirasa berat oleh pentolan BLACKPINK tersebut. Apalagi saat itu Lisa sama sekali belum bisa Bahasa Korea.


"Selama satu jam pelajaran, kami hanya berbicara dalam bahasa Korea. Aku nggak tahu bahasa Korea, tetapi dia hanya berbicara dalam bahasa Korea, jadi itu sangat sulit," ujarnya.


Namun, tak bisa dipungkiri bahwa metode ini membuat Lisa menguasai Bahasa Korea dengan cepat hingga bisa menjadi Lisa yang cas cis cus ngomong dalam Bahasa Korea.


Seperti diketahui, Lisa sekarang fasih berbahasa Thailand, Inggris, dan Korea. Dia juga bisa berbicara dalam bahasa Jepang dan sedang belajar bahasa Mandarin. Keren banget!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar