Skip to main content

Kisah Pilu Pramugari Garuda: Cita-Cita Sejak Kecil, Tak Henti Nangis Saat Di-PHK


"Hati kami terpukul, hancur, sedih."

Pandemi Covid-19 benar-benar telah meruntuhkan berbagai sektor kehidupan. Perekonomian berantakan karena banyak perusahaan mengalami kesulitan keuangan sebab pendapatan merosot tajam.

Dampak menurunnya pendapatan ini tidak hanya dirasakan perusahaan kecil, perusahaan papan atas milik pemerintah pun bisa 'demam' gara-gara pandemi Covid-19.

Salah satu perusahaan pelat merah itu adalah maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Perusahaan ini telah mengurangi banyak pegawainya, terutama mereka yang menjadi pramugari, sejak pandemi merebak tahun ini.

Sedih Diberhentikan dari Garuda Indonesia

Di antara pramugari Garuda Indonesia yang diberhentikan itu adalah sosok gadis cantik bernama Tasya Nuralfia. Dia membagikan kesedihannya diberhentikan dari Garuda Indonesia sejak 26 Oktober lalu.

Dia bahkan menyebut hari tersebut sebagai hari paling membuat patah hati para PKWT atau karyawan yang terikat Perjanjian Kerja Waktu Tertentu di Garuda Indonesia.

" 26 Oktober 2020, hari terpatah hati buat kami PKWT," tulis Tasya di video TikTok yang diunggah melalui akun @teensp.

Hati Kami Terpukul, Hancur, dan Sedih

Mengaku sebagai karyawan PKWT di PT Garuda Indonesia, Tasya menjadi bagian dari 793 karyawan kontrak yang diputus kerja lebih cepat dari seharusnya.

Seolah mewakili teman-teman yang senasib, Tasya mengungkapkan isi hatinya diberhentikan sebagai pramugari Garuda Indonesia.

" Hati kami terpukul, hancur, sedih. Tangisku tak kunjung berhenti mengingat perjuangan yang telah kami lalui," imbuhnya.

Bersyukur Pernah Jadi Pramugari

Kendati demikian, Tasya bersyukur dirinya pernah menjadi bagian dari perusahaan penerbangan plat merah tersebut.

" Garudaku, terimakasih sudah mengizinkanku menjadi bagian dr kalian

Siwi Widi Absen Lagi Pemeriksaan Polisi, Apa Alasannya Kali Ini?
" Aku sangat amat bangga menjadi bagian dari maskapai plat merah ini," katanya.

Tasya kemudian menceritakan pelbagai pengalaman indah dan menyenangkan yang takkan dia lupakan selama bekerja sebagai pramugari di Garuda Indonesia.

Dia juga berterima kasih kepada perusahaan tersebut karena secara tidak langsung telah menempanya menjadi sosok yang kuat secara fisik, mental, dan pikiran.

" Menjadikan aku pribadi yang jauh lebih dewasa pada umurku saat ini," kata Tasya.

Berharap Dipanggil Kerja Lagi

Tasya sebenarnya berat melepaskan pekerjaan yang baru diembannya selama dua tahun ini. Karena pramugari merupakan cita-citanya sejak masih anak-anak.

" Keep shining, keep smiling. Semoga kami bisa mengabdi kembali bersama Garuda Indonesia," harap Tasya.

Postingan Tasya ini menjadi viral setelah ditonton 1,3 juta kali dan dibanjiri lebih dari 1.200 komentar dari netizen.

Reaksi Netizen

Sebagian besar netizen turut mendoakan agar semua orang bisa kembali bekerja di pekerjaan sebelumnya. Termasuk Tasya agar bisa kembali mengudara.

Tidak hanya itu ada juga netizen yang mengajak mereka yang saat ini punya pekerjaan untuk mempertahankannya dengan bekerja sebaik-baiknya.






Videonya

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar