Skip to main content

Blak-blakan, Kartika Putri Akui Pernah Nikah Siri Tanpa Menggelar Pesta


Kartika Putri mengakui bahwa dahulu ia menikah secara agama dengan Habib Usman Bin Yahya sebelum mendaftarkan pernikahannya di Kantor Urusan Agama (KUA). Hal ini diungkap Karput, sapaan akrabnya, saat ditanya netizen soal nikah siri baru setelah itu gelar pesta.

"Pendapat kaka tentang nikah siri baru pesta?" demikian pertanyaannya yang diunggah Karput di Instagram Stories.


"Hmm aku pun nikah siri dulu hahaha. Dan nggak ada pesta," kata Kartika Putri menjawab pertanyaan tersebut.

Meski sempat menikah siri, Kartika Putri dan sang suami langsung mendaftarkan pernikahan mereka di KUA. Dia pun membeberkan kenapa sebagian orang memilih nikah secara agama dulu, baru diresmikan di kemudian hari.

"Biasanya banyak alasan orang nikah siri dulu. Biar halal (nggak zina), ada kontrak kerja yang belum selesai, keinginan keluarga, nggak sabaran hahaha, dan lain-lain," ujarnya.


Kartika Putri menggarisbawahi betapa pentingnya meresmikan pernikahan secara negara. Sebab hal itu berkaitan dengan hak-hak anak nanti.

"Yang penting itu adalah harus segera diresmikan di negara. Kalo nikah sirinya cuma sementara di bawah 1 tahun dan sebelum punya anak oke lah," katanya.


"Kenapa harus diresmikan negara, biar anak punya akta kelahiran, biar kita juga aman secara perlindungan hukum, dan punya buku nikah, jadi tinggal bareng juga nyaman hehehe," katanya lagi.

Kartika Putri justru merasa heran dengan sebagian warganet yang malah mencibir pernikahan siri.

"Lucunya sebagian netizen yang nikah siri dipermasalahin. Yang pacaran bahkan SMP tinggal bareng dipuja/puji, haduhhhhh," kata Kartika Putri.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar