Skip to main content

Nama Besar Bukan Jaminan, Ini 10 Selebriti yang Bisnisnya Bangkrut


Memiliki bisnis yang sukses tentunya impian banyak orang, tak terkecuali para selebriti. Nyatanya membangun bisnis yang sukses bukanlah perkara mudah.

Gagal seolah jadi hal yang biasa. Salah satu kegagalan yang menimpa mereka adalah bangkrutnya bisnis yang mereka bangun. Para selebriti Tanah Air ini harus rela menutup bisnisnya dengan kebangkrutan akibat tak bisa lagi menghasilkan profit.

Siapa saja selebriti yang usahanya pernah bangkrut? Yuk intip potretnya!

Membesarkan bisnis ternyata tak semudah yang terlihat. Buktinya para selebriti ini, yang notabene punya nama besar pun pernah mengalami kebangkrutan.


Baim Wong pernah merilis usaha di bidang kuliner yang diberi nama Bakmi Wong. Sayangnya, bisnisnya itu gagal hingga ayah dari Kiano ini harus merugi hingga 1,5 miliar rupiah.


Chelsea Olivia merupakan salah satu artis yang membuka bisnis kuliner, yaitu Semarang WifeCake. Sayangnya, pada awal tahun 2019 lalu, akun Instagram resmi Semarang WifeCake menginformasikan bahwa mereka tutup. Banyak yang menduga jika toko kue ini sebenarnya tutup secara permanen karena mengalami kebangkrutan.


Meski sudah terkenal 'sultan', Raffi Ahmad punya bisnis kuliner bersama istrinya, Nagita Slavina, yang diberi nama Bakmie RN. Tapi sayang, cabang-cabang Bakmi RN mulai tutup satu per satu sejak tahun 2019.


Berdiri tahun 2018, Kuenya Ayu merupakan salah satu dari sekian banyaknya bisnis kue artis yang sempat viral. Akun Instagram resmi Toko Kuenya Ayu mulai berhenti mengunggah konten pada bulan Juli 2019. Diduga bisnis Ayu Ting Ting ini mengalami kebangkrutan.


Ricky Harun juga sempat bisnis kuliner, yaitu Bosang Makassar. osang sendiri merupakan bolu kekinian, kombinasi cheesecake dan pastry yang hadir dalam berbagai rasa menarik. Tapi bisnisnya ini meredup di tahun 2019.


Tamara Bleszynski memiliki bisnis warung makan bernama Teh Manis yang berlokasi di Canggu, Bali. Namun sayangnya, pada tanggal 29 November 2019, Tamara mengumumkan secara resmi kalau Teh Manis tutup. Tapi jangan sedih, karena ternyata Teh Manis buka lagi lho!


Chef Juna diketahui pernah membuka rebuah restoran bernama Correlate yang akhirnya tertutup akibat sepi pembeli.


Manohara rupanya pernah mengeluarkan brand kosmetik menggunakan namanya sendiri. Sayangnya, ia juga gagal berbisnis setelah mengelolanya selama satu tahun lantaran adanya masalah dengan pihak pemasaran.


Toko kue Princess Cake milih penyanyi cetar Syahrini sempat viral beberapa tahun lalu. Namun, kesukesan itu seakan tenggelam seiring berjalannya waktu. Banyak yang menduga jika bisnis tersebut mengalami kebangkrutan sehingga tutup di tahun 2019.


Nia Ramadhani juga bergabung dalam bisnis kue artis dengan membuka toko roti bernama Roti Mama Nia. Sayangnya, sejak awal pembukaan toko rotinya tersebut, Nia mendapatkan cibiran dari berbagai pihak, karena memiliki rasa yang kurang sedap dan dibanderol dengan harga cukup mahal. Tak lama, toko kue ini pun kemudian bangkrut.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar