Skip to main content

Dinyinyiri kerana Tak Ingin Punya Anak, Gita Savitri: Dia Sebenernya Tersiksa


YouTuber Gita Savitri Devi dan suaminya, Paul Andre Partohap, memutuskan untuk menjadi pasangan suami istri yang childfree atau tidak memiliki anak sama sekali.

Mereka sempat membagikan beberapa alasannya di vlog-nya, salah satunya adalah karena Gita tidak pernah memiliki keinginan untuk menjadi seorang ibu dan memunyai kewajiban untuk melahirkan anak.

Di Indonesia, keputusan childfree ini memang masih dinggap asing. Tidak heran apabila Gita masih mendapat pertanyaan seputar keputusannya itu.


"Kak, kalo seandainya tiba-tiba dikaruniai anak, gimana perasaannya?" tanya seorang netizen ketika Gita membuka sesi Q&A di Instagram, Sabtu (14/8/2021).

Secara tegas, Gita menjawab bahwa hal yang tiba-tiba jarang sekali terjadi.

"Di kamus idup gw, "tiba-tiba dikasih" is very unlikely. Menurutku, lebih gampang gak punya anak daripada punya anak karena banyak banget hal preventif yang biasa dilakukan untuk tidak punya," jawab Gita, sambil menyisipkan emoji tertawa.


Kemudian ada salah satu netizen lagi yang menanyakan bagaimana Gita menghadapi orang-orang yang kontra dengan keputusannya itu.

"Kalo kontra yang waras mah biasa aja. Kalo ga waras, yg udah nagging-guilt-trip bawa-bawa agama, yang udah "alaah sok idealis masak sih ga mau" ya gw tambah menikmati hidup dong!," balasnya.


Menurutnya, perempuan yang menjelek-jelekkannya akan semakin dengki ketika melihat dirinya semakin bahagia.

"Karena dia sebenernya lelah, letih, lesu, dan tersiksa gitu mesti ngurus anaknya tapi ga mau ngaku makanya dengki. Kalo dianya happy dan content dengan pilihan hidup dia, yaitu beranak, gak akan ganggu orang yang gak mau beranak," tandasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar