Skip to main content

Bukan Pencemaran Nama Baik, Hotman Paris Ungkap Kasus Lebih Parah dr Richard Lee


Dokter Richard Lee yang juga pegiat media sosial ditangkap polisi di rumahnya di Palembang pada Rabu, 11 Agustus 2021. Penangkapan ini sempat menjadi viral dan heboh di media sosial. 

Penangkapan dr Richard disinyalir merupakan buntut dari laporan artis Kartika Putri terkait Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). 

Richard Lee dijemput paksa oleh tim Polda Metro Jaya. Proses penangkapan pun berlangsung dramatis layaknya Richard seorang kriminal kelas kakap. 

Fenomena penangkapan Richard Lee akhirnya membuat pengacara kondang Hotman Paris angkat bicara. Hotman Paris membeberkan fakta baru kalau kasus yang menimpa dr Richard Lee bukan hanya sekedar pencemaran nama baik.

"Banyak orang bertanya kenapa sih kasus ecek-ecek pencemaran nama baik, kok nangkapnya kayak kelas kakap? kayak gembong besar? Jadi orang hanya tahu kasus pencemaran nama baik," jelas Hotman Paris lewat video yang ia unggah di akun Instagram.

Hotman membenarkan kalau kasus ini berawal dari pencemaran nama baik. Namun dari informasi yang dihimpun Hotman, sesudahnya Richard Lee terbukti dan ketahuan oleh polisi telah melakukan upaya menghilangkan barang bukti dengan cara mengakses akun yang sudah disita pihak kepolisian. 

"Katanya ada oknum yang mengakses akun instagram yang telah disita oleh polisi. Ada postingan tertentu yang hilang yang mungkin terkait dengan bukti-bukti pencemaran nama baik," lanjut Hotman.

Menurut Hotman Paris, kasus menghilangkan barang bukti inilah yang membuat dokter Richard Lee langsung ditangkap. Ibaratnya di lokasi yang sudah ditutup police line maka tidak ada orang yang boleh masuk, mengakses dan memindahkan barang apapun kecuali penyidik.

"Penangkapannya terkait kasus kedua, ancaman hukuman 6 tahun penjara, ilegal akses namanya," tegas Hotman. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar