Skip to main content

Penuh Haru, Umi Pipik Nangis Lepas 2 Buah Hatinya ke Pesantren


Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik mengunggah video perpisahan dengan dua buah hatinya, Ayla putri ketiga dan Bilal putra keempat. Mereka pergi untuk mencari ilmu di sebuah pesantren.

Video penuh haru itu diunggah istri almarhum Ustaz Jeffri Al Bukhori (Uje) melalui Instagram. Dalam video, Bilal seperti tidak bisa menahan air matanya berpisah dengan ibunda. Begitu juga dengan Umi Pipik menangis melepas putranya untuk dititipkan di sebuah pesantren.

Begitu juga saat melepas putrinya, Ayla. Umi Pipik terlihat memeluk erat putri tercintanya itu. Sementara sang kakak, Abidzar Al Ghifari memberikan sejumlah uang ke adiknya.


"Hari ini menjadi hari yang sangat-sangat bikin hati nggak karu-karuan, sedih, tapi sedihnya karena Allah. Melepaskan dua anak sekaligus untuk menuntut ilmu agama di pesantren," tulis Umi Pipik dalam caption video yang diunggah.

Menurut Umi Pipik, anak lelakinya dititipkan di pondok pesantren yayasan Al Fachriyah milik Habib Jindan. Sedangkan anak perempuannya di pesantren putri milik adik Habib Novel bin Jindan.

"Insya  Allah ummi ikhlas melepas kalian, mengembalikan hati yang sedih ini kepada Sang Pemilik Hati yaitu Allah Ta'ala," tutur Umi Pipik.

Umi Pipik pun mendoakan putra-putrinya selalu diberi safaat dan lindungan dari Allah SWT.

"Berpisah karena Allah dan kelak bertemu kembali karena Allah. Semoga Allah Ta'ala berikan kalian kesabaran, kekuatan, kesehatan, dalam menuntut ilmu," ujarnya.

"Dan ilmu kalian kelak mampu membawa kemuliaan di dunia dan akhirat untuk kalian dan keluarga kita. Dan Allah juga berikan ummi kelapangan hati untuk bisa menyimpan kerinduan kepada  kalian berdua. Semangat ya Ayla dan Bilal," imbuh Umi Pipik.

Beberapa warganet terlihat terharu dengan postingan tersebut. Salah satunya artis Zee Zee Shahab.

"MasyaAllah Umi. Sehat-sehat yaa," komentar Zee Zee Shahab.

Ada juga yang mendoakan, Ayla dan Bilal kelak dihari depan bisa mengikuti jejak dua orangtuanya menjado seorang alim ulama.

"MasyaAllah semoga jadi ulama ya dek. Dulu masih kecil-kecil pas pertama ke rumah teh Pipik. Sekarang udah nimba ilmu aja ke pesantren. Time flies ya teh. Barakallah," ujar akun @aishamaharani.

"Semoga Allah mudahkan segala urusan anak-anak Umi di Pondok," kata akun @alinanurdin. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar