Skip to main content

Intip Toko Kue Zaskia Mecca yang 'Disulap' Jadi Kafe, Klasik dan Yogya Banget


Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo kini memutuskan untuk menetap di Yogyakarta. Bahkan keduanya juga sudah mulai menggeluti dunia bisnis. 

Ya, Zaskia dan Hanung memang memiliki sebuah toko kue kekinian bernama Mamahkejogja. Awalnya ini hanya sebuah gerai kecil yang menyediakan kue kekinian dan oleh-oleh khas Yogya. Namun berjalannya waktu, Zaskia dan suaminya mulai memikirkan untuk merenovasi toko kue yang terletak di sekitar kawasan Keraton Yogyakarta. 


Nah, pada bulan Mei lalu, proses renovasi telah rampung. Toko kue yang awalnya hanyalah sebuah gerai kecil kini 'disulap' menjadi kafe kekinian yang enak banget buat tempat santai bersama keluarga maupun teman. Seperti apa 'wajah' Mamahkejogja saat ini? intip foto-foto berikut. 

1. Konsep Bangunan yang Yogyakarta banget


Setelah renovasi, bangunan Mamahkejogja tampak begitu klasik. Konsep bangunan yang berdiri di tengah kawasan Taman sari dan dekat dengan area keraton ini tak meninggalkan unsur tradisional. 

Kendati Yogya banget, konsep tradisional itu tetap dipadukan dengan nuansa kekinian. 

2. Ada Area Outdoor yang Asri

Zaskia dan Hanung tampaknya betul-betul memperhatikan setiap detail bangunan Mamahkejogja. Demi kenyamanan pelanggan, mereka tak hanya menyediakan area indoor, tapi juga ada area outdoor yang bisa membuat para pelanggannya betah. 

Di area tersebut, Hanung dan Zaskia menambahkan tanaman hijau untuk membuat suasana asri.

3. Pintu Kaca Klasik Menuju Area Outdoor

Tak cuma bangunan yang dibuat klasik namun kekinian. Zaskia dan Hanung juga memilih interior yang klasik. Salah satunya terlihat dari pintu masuk yang menuju ke area outdoor. 

4. Ada Sudut untuk Membaca

Di kafe tersebut, Zaskia dan Hanung menyediakan juga sudut membaca. Hal ini tentu untuk menambah kenyamanan pelanggan yang sedang berkunjung ke sana. 

5. Area Indoor yang Nyaman untuk Bersantai


Di area indoor ada beberapa sudut yang tampak nyaman untuk tempat bersantai. Zaskia dan Hanung juga memilih menempatkan berbagai kursi rotan zaman dulu sehingga menambah suasana klasik kafe tersebut.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
فتح التعليقات
Tutup Komentar